Jepang Akan Diterpa Topan Super Hagibis
International News

Jepang Akan Diterpa Topan Super Hagibis

Jepang Akan Diterpa Topan Super Hagibis, Topan Terkuat Dalam 60 Tahun Terakhir.

Akan menjadi sebuah topan terkuat dalam 60 tahun terakhir, Jepang kali ini akan diterpa topan super Hagibis.

Topan super Hagibis ini diperkirakan oleh para ilmuan Jepang akan lebih kuat dan merusak jika dibandingkan Topan Ida yang menewaskan setidaknya 1.269 orang kala menerjang Jepang 1958 silam.

Penduduk pada Jepang tengah serta timur pada hari Kamis 10 Oktober silam telah bergegas untuk menuju ruang bawah tanahnya ataupun mengungsi setelah angin topan tersebut mendekat.

Angin topan akan diperkirakan dapat berkembangan dengan cepatnya dan menjadi status topan super dalam kurun waktu 18 jam.

Topan super yang bernama Hagibis ini dalam bahasa Filipina dapat diartikan kencang atau cepat. Topan Hagibis sendiri akan diperkirakan mencapai kota Nagoya pada hari Sabtu, 12 Oktober.

Jepang Akan Diterpa Topan Super Hagibis

Masyarakat Disarankan Untuk Mengambil Tindakan Pencegahan Lebih Awal Agar Kejadian Topan Faxai Tidak Terulang

Badan Meteorologi dari Jepang juga telah mengeluarkan peringatan dini akan hujan lebat, gelombang tinggi, angin kencang serta badai.

Mereka juga telah menyarankan masyarakat untuk mengambil tindakan pencegahan yang lebih awal. Masyarakat disarankan untuk bersiap lebih awal agar tidak terjadi kejadian seperti Topan Faxai pada bulan lalu.

Dampak dari topan Faxai sendiri adalah 3 orang tewas dan puluhan luka luka. Fasilitas yang diakibatkan topan tersebut adalah 930.000 jiwa kehilangan pasukan listrik di berbagai daerah. Perbaikan pasukan listrik ini membutuhkan waktu selama 2 minggu untuk dapat pulih sepenuhnya.

Pada kala itu, banyak rumah sakit yang terpaksa untuk mengandalkan generator, selain itu mesin ATM tidak berfungsi dan persediaan makanan mulai membusuk.

Jepang Akan Diterpa Topan Super Hagibis

Topan Hagibis Dapat Membuat Curah Hujan Memburuk Yang Menyebabkan Banjir Dan Tanah Longsor

Kazuhisa Tsuboki selaku profesor pada Universitas Nagoya yang mempelajari topan telah memperingati jika topan ini akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan topan Faxai.

Dirinya mengatakan jika ketika sampai didaratan, topan Hagibis ini bisa menjadi salah satu topan yang paling kuat yang dihadapi Tokyo sejak 1958. Tsuboki menyatakan jika hujan lebat yang akan dibawa topan ini akan memburuk. Topan juga akan menyebabkan banjir dan tanah longsor pada lereng bukit.

Related posts

Pria Australia Tewas Usai Makan Tokek

Rizki Amrulah

Bill Gates Meramal Corona Jadi Nyata

Rizki Amrulah

Jepang Membeli Pesawat Tempur F-35B AS

Rizki Amrulah

Melania CipikaCipiki Dengan Perdana Mentri Kanada

Rizki Amrulah

WN Prancis Menjadi Korban Salah Tangkap

Rizki Amrulah

Trump Bentuk Militer Antariksa Amerika Serikat

Rizki Amrulah

Leave a Comment