Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming
Teknologi

Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming

Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming Agar Dapat Mengetahui Kemampuan Ponsel

Dengan banyaknya pabrik yang memproduksi ponsel untuk gaming, Google telah merencanakan program untuk memberikan sertifikat khusus yang bernama Game Device Certifiaction untuk ponsel Gaming.

Tujuan dari sertifikasi ini adalah agar memastikan jika semua perangkat gaming ini dapat bekerja sesuai dengan harapan. Yaitu adalah kemampuan yang dapat dipakai untuk bermain serta tentunya searah dengan keinginan para pengembang game.

Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming

Sebelum Mendapatkan Sertifikasi, Google Akan Melakukan Test Pada Ponsel

Rencana atas sertifikasi ini telah diketahui dari daftar akan persyaratan yang harus dimiliki oleh OEM serta ODM sebelum pemasangan GMS pada perangkat mereka. Dalam dokumennya tersebuh, terdapat kategori gaming device certification. Dokumen tersebut berisi sejumlah syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan sertifikasi ponsel gaming ini.

Syaratnya antara lain adalah pengelolaan GPU dengan kinerja tinggi, menduung API serta menunjukan perilaku yang dapat diprediksi, contohnya pada saat throttling pada saat panas.

Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming

Jika Sertifikasi Sudah Dilaksanakan, Akan Terdapat Daftar Ponsel Gaming Dan Spesifikasinya

Dari informasi yang kami dapatkan, Google telah menyiapkan sebuah tim khusus yang akan menangani sertifikasi atas ponsel gaming. Untuk saat ini, masih belum ada perangkat yang mendapatkan sertifikasi oleh Google, karena pada saat ini belum diumumkan oleh Google.

Akan tetapi jika nantinya sudah dimulai, kemungkinan, Google akan menampilkan berbagai macam daftar dari ponsel gaming yang telah memiliki sertifikat dan terus di update sama seperti Android Enterprise Recommended.

Related posts

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Melda Ridayana

Galaxy M30s Dilengkapi Baterai 6000 mAh

Rizki Amrulah

Vivo iQoo Neo Dilengkapi Snapdragon 855

Rizki Amrulah

Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X

Rizki Amrulah

Chipset Mediatek Terbaru Redmi K30 Ultra

Melda Ridayana

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Serta Note 20 Ultra

Melda Ridayana

Leave a Comment