2 Pengedar Dollar Palsu Di Grebek
Kriminal

2 Pengedar Dollar Palsu Di Grebek

2 Pengedar Dollar Palsu Dengan Inisia MU dan SU Di Grebek Pada 6 Oktober

2 orang yang diduga pengedar dollar palsu di grebek oleh satuan unit dari Reskrim Polres di Kota Cirebon, Jawa Barat pada hari Minggu 6 Oktober dini hari.

Dari tangan kedua pelaku, pihak kepolisian telah dapat mengamankan sejumlah uang palsu dengan berbagai pecahan dalam bentuk dollar serta mata uang dalam negeri.

Dari hasil tangkapan, 2 orang pelaku ini ditujukan pada jajaran Polres Cirebon pada kantor polisi setempat pada hari Senin 7 Oktober. 2 orang pelaku atas pengedaran dollar palsu ini berinisial MU serta SU dari Jakarta Pusat.

“Untuk yang bersangkutan teah diperiksa. Dari pemeriksaan kedua pengedar diperintahkan oleh Abah E untuk mengedarkan uang palsu di Cirebon”, sebut Roland Ronaldy selaku AKBP kota Cirebon saat melakukan gelar TKP.

2 Pengedar Dollar Palsu Di Grebek

Selain Mata Uang Dalam Negeri, Terdapat Pecahan Uang Palsu USD, HKD, BND

Dijelaskan salah satu metode pengedarannya adalah dengan jual beli sebagai jalur utamanya. Akan tetapi, sayangnya sebelum melakukan transaksi, tim dari unit reskrim dan buset menyergap pelaku yang telah disertai dengan barang bukti.

Roland dan jajaran Polres kota Cirebon lainnya telah menemukan sejumlah barang bukti sebanyak 90 lembar uang dengan nominal 50 ribu rupiah. Tidak hanya uang dari dalam negeri saja, pihak kepolisian juga menemukan uang mata uang asing.

Mata uang asing yang ditemukan adalah 105 uang pecahan 100 USD, 2 lembar 1 juta HKD, 1 lembar 500 juta HKD, serta 1 lembar 1000 BND.

2 Pengedar Dollar Palsu Di Grebek

Pelaku Penyebaran Uang Palsu Kemungkinan Memiliki Jaringan Yang Besar

Pada penangkapan kali ini, kepolisian tidak hanya mendapatkan barang bukti berupa uang palsu saja, akan tetapi juga lembar master yang digunakan untuk mencetak serta memproduksi uang palsu.

Pecahan master pencetak uang palsu yang didapatkan adalah 2 keping pecahan 100 ribu rupiah, 1 keping 100 USD, 1 keping 1 juta USD, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Roland sendiri juga menjelaskan jika peredaran uang palsu awalnya diproduksi di daerah Jakarta dan disebarkan di Cirebon. Dan Roland juga menyampaikan jika pelaku kemungkinan punya jaringan luas hingga luar negeri.

Roland dan pihaknya akan mendalami kasus uang palsu ini. Dirinya akan mengkoordinasikan hal ini dengan kepolisian daerah lainnya untuk mengungkap lokasi produksinya.

Related posts

Pencabulan Petani Kepada Anak di Bawah Umur

Melda Ridayana

Fakta Mengenai 2 Mayat yang Terbakar di Mobil

Melda Ridayana

Hacker Sleman Meretas Perusahaan Amerika Serikat

Rizki Amrulah

Habisi Nyama Ayah kandung. Warga Aceh di Hukum 20 Tahun Penjara

Melda Ridayana

Nekat Onani Depan Anak Kecil Seorang Pria Diancam 10 Tahun Penjara

Rizki Amrulah

Penangguhan Penahanan Kriss Hatta Ditolak Hakim

Rizki Amrulah

Leave a Comment