Instagram Meluncurkan Aplikasi Pesan Berbasis Foto
Teknologi

Instagram Meluncurkan Aplikasi Pesan Berbasis Foto

Instagram Meluncurkan Threads, Sebuah Aplikasi Pesan Berbasis Foto

Instagram baru baru saja meluncurkan sebuah aplikasi pesan terbaru yang berbasis foto dengan nama Threads . Jika dilihat seklias, aplikasi tersebut mirip dengan fitur story dari Instagram yang bedanya hanya terpisah dan telah dimodif.

Instagram sendiri menyebut aplikasi tersebut dengan App Camera First Messaging atau aplikasi kamera pertama yang terdapat pesan singkat didalamnya.

Foto dan Video memang jadi sasaran dari aplikasi yang satu ini. Pengguna dari aplikasi baru Instagram ini dapat langsung memotret atau mengambil video setelah menggunakan aplikasi tersebut. Pihak Instagram untuk sementara juga belum memberikan filter.

Instagram Meluncurkan Aplikasi Pesan Berbasis Foto

Threads Akan Menggunakan Keterangan Lokasi, Baterai, Serta Koneksi Untuk Auto Status

Selain video dan foto, dalam aplikasi ini akan menggunakan metode close friend, jadi hanya teman dekat saja yang dapat melihatnya. Dan jika belum memiliki close friend, maka anda bisa langsung membuatnya pada aplikasi ini.

Tidak hanya video serta foto, pengguna nantinya dapat membagikan status berupa emoji serta teks, dan memilih status secara otomatis yang secara otomatis nantinya akan membagikan lokasi serta aktivitas yang anda lakukan saat itu.

Lokasi yang dimaksudkan bukanlah lokasi dari titik koordinat, akan tetapi lebih kepada daerah secara umum, misalnya adalah seperti didalam rumah, diluar rumah, di pantai, dalam perjalanan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi Threads, nantinya aplikasi ini akan meminta keterangan lokasi, level baterai dan koneksi dari jaringan untuk menentukan status yang akan anda bagikan. Contohnya adalah ketika anda sedang mengendarai sepeda, maka akan secara otomatis ditampilkan status dalam perjalanan.

Instagram Meluncurkan Aplikasi Pesan Berbasis Foto

Threads Sudah Dapat Dinikmati Pengguna Android Atau iOS

Pihak Instagram sendiri mengerti jika hal ini akan menimbulkan perbincangan. Karena hal tersebut, pihak Instagram akan meminta persetujuan terlebih dahulu kepada para konsumen yang akan menggunakannya sebelum mengaktifkan mode auto status.

Seperti Instagram, Threads juga memiliki fitur direct message, akan tetapi hanya close friend saja yang dapat menggunakannya.

Aplikasi Threads ini telah diluncurkan ke OS Android ataupun iOS dan dapat mengunduhnya pada store masing masing.

Related posts

Telkom Akan Menjadikan Bukittinggi Smart City

Rizki Amrulah

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7

Melda Ridayana

LG Mengeluarkan Ponsel Lipat Layar Ganda Generasi Kedua

Rizki Amrulah

Kereta api Jakarta – Surabaya Dijadwalkan Akan Mulai Dibangun Tahun Depan

Rizki Amrulah

Xiaomi Turunkan Harga Redmi Generasi 8

Melda Ridayana

Kecanggihan Vivo X50 Dibalik Design X-Class

Melda Ridayana

Leave a Comment