Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X
Teknologi

Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X

Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X Yang Bisa Menjadi Kompetitor Apple iPad Pro

Rabu 2 Oktober lalu Microsoft telah meluncurkan produk tablet terbarunya dengan nama Surface Pro X di kota New York, Amerika Serikat.

Selain Surface Pro X, pada expo yang diadakan di New York tersebut, Microsoft juga mengenalkan Surface Pro 7 serta Surface Laptop 3. Dari 3 buah perangkat itu, Surface Pro X adalah perangkat yang paling unik. Hal tersebut dikarenakan Surface Pro X memiliki bezel yang sangat tipis dari pada 2 produk lainnya.

Selain unggul dari bezelnya, tablet Surface Pro X ini di isukan akan menjadi salah satu kompetitor kuat bagi iPad Pro Apple. Surface Pro X ini sendiri nantinya akan dibekali dengan sebuah prosessor mobile yang berarsitektur ARM, yaitu Surface SQ 1.

Perangkat dari Surface ARM ini terakhir diluncurkan pada tahun 2013 lalu dengan produk yang bernama Surface 2. Sementara untuk Surface Pro 7 serta Surface Laptop 3 sendiri akan dibekali dengan prosesor Inte Core gen 10 (x86) dan tidak memiliki prosesor ARM.

Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X
Microsoft Surface Pro X

Produk Microsoft Surface Memiliki Panel Pixel Sense Berbeda Serta Ringan Untuk Dibawa Kemana Saja

Dari segi beratnya, ketiga dari perangkat Microsoft Surface ini memiliki berat yang sangat ringan serta dimensi yang tipis, jadi mudah untuk dibawa kemana mana. Surface Pro X sendiri hanya memilii berat 720 gram serta ketebalan 5.3mili.

3 buah produk Microsoft Surface juga dibekali panel Pixel Sense pada ukuran layar yang berbeda, yakni Surface Pro X 13”, Surface Pro 7 12.3”, serta Surface Laptop 3 dengan 2 varian layar 13” serta 15”.

Surface Pro X sendiri miliki fitur unggulan, yaitu adanya stylus yang terletak diantara engsel bawah layar serta keyboard eksternal. Tablet ini juga didukung dengan koneksi LTE.

Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X
Microsoft Surface Pro 7

Microsoft Surface Laptop 3 & Pro 7 Dapat Dipesan 22 Oktober, Dan Surface Pro X 5 November

Surface Pro 7 sendiri dibekali dengan rekorder yang dijamin lebih bagus dari pada generasi yang sebelumnya untuk meningkatkan speech to text.

Untuk Surface Laptop 3 unggul pada segi layar yang lebih luas dari pada kedua produk lainnya. Untuk varian 15”, Surface Laptop 3 menggunakan AMD Ryzen yang telah diakuyi menjadi prosesor tercepat saat ini. Untuk koneksinya tersendiri, ketiga perangkat Surface telah dilengkapi dengan USB C port.

Harga dari Surface Pro X dihargai USD 999, Surface Pro 7 dengan USD 749 dan Surface Laptop 3 dengan harga USD 999 ukuran 13.1” serta USD 1199 untuk 15”. Surface Pro X sendiri sudah dapat dipesan tanggal 5 November mendatang, sedangkan kedua produk lainnya pada 22 Oktober.

Related posts

TikTok Memperkenalkan Produk Smart Phone Pertamanya

Rizki Amrulah

Garmin Meluncurkan 3 Smartwatch Di Indonesia

Rizki Amrulah

Mobil Terbang Jepang Sukses Test Drive

Melda Ridayana

Samsung Galaxy Book S Yang Dilengkapi Dengan Snapdragon 855 Menjalankan Windows

Rizki Amrulah

OS Ringan Android 10 Go Edition

Rizki Amrulah

Huawei Meluncurkan Smart TV Dengan Operating System Miliknya

Rizki Amrulah

Leave a Comment