Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo
Teknologi

Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo

Microsoft Kembali Ke Dunia Ponsel Dengan Mengenalkan Ponsel Dengan OS Android Surface Duo Di New York

Pernah menyerah mengembangkan Windows Phone pada tahun 2017 lalu, Microsoft kembali kepada arena smartphone dengan mengenalkan ponsel android terbarunya yang menggunakan seri surface duo. Raksasa software komputer tersebut secara resmi telah merilis ponsel dengan jenis surface duo. Surface duo adalah sebuah ponsel dengan metode lipat yang pertama yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

“Produk surface duo ini akan membawa semua hal yang terbaik pada Mircrosoft. Microsoft juga akan membawa Android untuk mempersembahkan yang terbaik untuk produk tersebut.”, sebut Panos Panay, seorang Product Chief dari Microsoft pada saat memperkenalkan produk Surface Duo Microsoft di New York.

Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo

Microsoft Surface Duo Berbeda Dari Galaxy Fold Atau Mate X

Android yang dikeluarkan pada Surface Duo ini nantinya akan mirip dengan Windows 10x yang berada pada Surface Neo, sebuah laptop dual screen yang berukuran mungil, yang juga dikenalkan bersamaan dengan Surface Duo.

Konsep dari ponsel lipat yang ada pada Surface Duo ini berbeda dengan ponsel lipat yang sudah ada sebelumnya, seperti Samsung Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X.

Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo

Microsoft Surface Duo Akan Dirilis Pada Tahun 2020

Pada ponsel Microsoft Surface Duo ini, engsel pada bagian tengah tampak sangat jelas, apa lagi pada saat dibentangkan. Layar yang berukuran 5.6” akan menjadi 8.3” ketika dibentangkan.

Masing masing dari layar tersebut dapat menjalankan aplikasi yang berbeda beda dalam waktu yang bersamaan. Pada promosinya, ditunjukan jika para pengguna dapat menggunakan satu layar dengan posisi yang berbeda. Pengguna juga bisa menggunakan layar yang satunya sebagai keyboard serta pad atau juga pengendali game.

Ponsel Microsoft ini juga disertai dengan Snapdragon 855. Walaupun belum sepenuhnya sempurna, nantinya Surface Duo ini akan direncanakan dipasangkan kamera agar lebih sah dianggap sebagai ponsel pintar. Surface Duo diperkirakan akan dirilis pada tahun 2020 pada musim liburan.

Related posts

Android 11 Tidak Menggunakan Nama Makanan

Rizki Amrulah

Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi Diluncurkan

Rizki Amrulah

Produk iPhone 11 Dari Apple Sudah Resmi Meluncur

Rizki Amrulah

Instagram Meluncurkan Aplikasi Pesan Berbasis Foto

Rizki Amrulah

Industri Chip Tak Terlalu Merasakan Dampak Perang Dagang

Melda Ridayana

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7

Melda Ridayana

Leave a Comment