Ke Pulau Komodo Menggunakan Kartu Premium
Entertainment

Ke Pulau Komodo Menggunakan Kartu Premium

Wisatawan Dapat Saat Ini Dapat Berkunjung Ke Pulau Komodo Menggunakan Kartu Premium

Pulau Komodo yang sempat ditutup untuk wisatawan, kini sudah dibatalkan, akan tetapi bagi wisatawan yang ingin masuk ke Pulau Komodo diharuskan untuk menggunakan kartu anggota premium.

“Jadi, jika Pulau Komodo ini tidak ditutup, kita akan melakukan penataan dengan pemerintah pusat serta daerah dan yang terkait”, ata Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator pada Bidang Kemaritiman, pada hari Selasa.

Keputusan tersebut dinyatakan setelah adanya rapat dari  Pengelolaan atas Taman Nasional Komodo dengan Menteri Lingkungan Hidup serta Kehutanan, Siti Nurbaya dan Viktor Laiskodat selaku Gubernur NTT serta Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata pada hari Senin.

Pernyataan ini juga menjadikan pembatalan atas pengumuman pada bulan Juli lalu yang telah menyatakan jika Pulau Komodo sendiri akan ditutup pada Januari 2020 untuk melindungi komodo serta habitatnya.

Pada awalnya, penutupan tersebut akan berlaku selama 1 tahun, akan tetapi sekarang jika Pemerintah telah menyatakan jika skema keanggotaan bagi para wisatawan akan diterapkan.

Ke Pulau Komodo Menggunakan Kartu Premium

Saat Ini Ada Pembatasan Wisatawan Dengan Sistem Membership Tahunan

Luhut menyatakan jika akan dibuat sebuah aturan yang membatasi jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Komodo dengan adanya tiket untuk kapasitas kunjungan.

Untuk saat ini, wisatawan lokal diharuskan untuk membayar 50 ribu rupiah untuk dapat memasuki Pulau Komodo, dan turis asing sekitar 150 ribu hingga 225 ribu rupiah.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator pada Bidang Kemaritiman menyatakan jika pengaturan tiket ini akan dilakukan dengan sistem membership tahunan yang akan bersifat premium.

Ke Pulau Komodo Menggunakan Kartu Premium

Luhut Menawarkan Kartu Premium Seharga $1000 / Tahun Dengan Fasilitas View Komodo Dengan Ukuran Besar

Untuk para pemegang kartu premium ini akan langsung diarahkan ke Pulau Komodo dimana terdapat komodo besar. Sedangkan yang tidak memiliki kartu ini akan diarahkan pada lokasi yang lainnya.

Dari informasi yang didapatkan para pengguna kartu nonpremium akan diarahkan pada komodo yang lebih kecil, seperti pada Pulau Rinca, jadi mereka hanya dapat berada disana saja, dan tidak dapat kemana mana lagi.

Harga dari pembuatan kartu premium ini sendiri belum diterangkan, akan tetapi telah didiskusikan. Luhut sendiri menawarkan sekitar $1000 pertahun untuk 1 buah kartu premium pada siaran BBC Juli lalu.

Related posts

Kasus Narkoba Menjerat Vitalia Sesha dan Sang Kekasih

Melda Ridayana

Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan

Melda Ridayana

Istri Ahok Tersenyum Bahagia Saat Tingkeban 7 Bulanan Kehamilannya

Rizki Amrulah

Fitur Pokemon Go Player Vs Player

Rizki Amrulah

Tanggapan Adele Yang Kini Semakin Kurus

Rizki Amrulah

Rich Brian Syuting Film di Indonesia

Rizki Amrulah

Leave a Comment