Massa Aksi Kawal Putusan MK Berkumpul Di Medan Merdeka Barat
Nasional

Massa Aksi Kawal Putusan MK Berkumpul Di Medan Merdeka Barat

Cerita.co.id, Jakarta – Beberapa massa aksi mulai berdatangan serta berkumpul di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hal tersebut untuk menggelar aksi kawal putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

Berdarasar dari pantauan, dilansir dari CNNIndonesia, terlihat sekitar puluhan orang sudah berkumpul tepat di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Massa aksi juga terlihat mengenakan berbagai atribut, seperti baju muslim koko beraneka warna.

Terlepas dari itu, mereka juga mengenakan aksesoris serban kuning yang dikalungkan pada leher. Beberapa diantara mereka juga membawa poster yang berisi dukungan aksi, seperti bertuliskan “menang tanpa Curang” hingga poster bertulisakan “Ketidakadilan Bertentangan dengan pancasila”.

Terpantau hingga saat ini massa aksi masih duduk-duduk di trotoar depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Mereka terdengar mulai menyanyikan yel-yel serta lagu-lagu perjuangan guna menyemarakkan suasana.

Sedangkan sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan pelarangan terhadap aksi halalbihalal 212 yang rencananya akan digelar di depan Gedung MK ketika sidang putusan hasil sengketa pilpres.

Sependapat dengan Tito, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes harry Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah melarang penyelenggaraan aksi demonstrasi di sekitar Gedung MK hari ini.

“Enggak ada. Kami dari Polres Jakarta Pusat tak keluarkan perizinan [demo],” ucap Harry di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, hari ini.

Related posts

Puan Maharani Isu Rencana Jokowi Tambah Wamen. Tak Efisien

Melda Ridayana

Menjelang Pengumuman Kabinet Jokowi, PAN-Demokrat Belum Dipanggil

Rizki Amrulah

Sebut gas Industri Mahal, Jokowi Minta Menteri ESDM Turun Tangan

Melda Ridayana

3 Gaya Hidup Sehat Sri Mulyani Yang Tetap Menjadi Mentri Keuangan Jokowi

Melda Ridayana

Total 12 Tersangka dan Terdapat 1 Perempuan Penyekapan Ninoy Karundeng

Rizki Amrulah

Susunan Wamen Selesai dari Parpol dan Profesional

Rizki Amrulah

Leave a Comment