OS Ringan Android 10 Go Edition
Teknologi

OS Ringan Android 10 Go Edition

OS Ringan Android 10 Go Edition Akan Digarap Pada Ponsel Dengan RAM 1 GB

Android Go Edition yang menjadi sebuah OS yang ringan bagi ponsel murah akan direncanakan untuk dikeluarkan pada Android seri ke 10. Android 10 sendiri sebelumnya juga telah dirilis pada bulan September. Tak lama kemudian, Google juga telah mengenalkan seri Go yang merupakan seri 10 dengan versi yang ringan.

Android Go sendiri sebelumnya pada seri Android 10 ini diperuntukkan bagi ponsel dengan harga murah yang memiliki spek rendah. Rata rata ponsel pintar yang dapat menggunakan edisi Go ini akan digarap pada ponsel dengan kapasitas 1 GB.

Untuk versi terbarunya tersebut, nantinya Google akan fokus untuk kecepatan pengoperasian dari perangkatnya. Google juga mengklaim jika Android Go ini 10% lebih cepat dari pada generasi sebelumnya.

OS Ringan Android 10 Go Edition

Google Akan Menggunakan Sistem Enkripsi Adiantum Untuk Melindungi Data Pengguna

Android 10 Go ini sendiri nantinya akan membuat pemakaian kapasitas memori dari aplikasi jadi lebih efisien. Google sendiri juga meningkatkan sektor dari kemanan data menggunakan sistem dari enkripsi Adiantum.

Sistem tersebut diklaim Google dapat melindungi data tanpa harus mempengaruhi performa dari ponsel. Dengan menggunakan metode tersebut, Google akan meyakinkan jika pengguna ponsel pada entry level jika data mereka nantinya tetap akan aman tersimpan pada ponsel.

OS Ringan Android 10 Go Edition

OS Android 10 Go Akan Disediakan Fitur Aplikasi Ringan Bawaan Ponsel

Update terbaru dari aplikasi PlayStore sendiri nantinya akan lebih baru lagi. Android seri Go ini sendiri akan memiliki sebuah fitur untuk dapat membaca text yang akan berbasis AI atau kepintaran buatan.

AI nantinya akan digunakan untuk mengatur foto galeri pada perangkat, secara offline atau online. OS ini juga memiliki Google Lens yang dapat melakukan scan sebuah gambar atau text dengan kamera untuk mencari pada Google Search.

Aplikasi yang terbilang ringan lainnya juga akan tersedia pada OS ini, seperti contohnya adalah YouTube Go, Gmail Go, serta Files Go.

Android 10 Go ini sendiri akan dapat tersedia pada akhir dari tahun ini. Untuk ponsel apa yang dapat menjalankan OS ini sendiri untuk pertama kali belum diketahui jenisnya.

Related posts

Xiaomi Mi9 Pro Ponsel 5G Termurah

Rizki Amrulah

Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo

Rizki Amrulah

Gel Pencegah Kebakaran Hutan Telah Dikembangkan

Rizki Amrulah

Microsoft Meluncurkan Tablet Surface Pro X

Rizki Amrulah

Ipad Pro Apple Direncakan Meluncur Dengan 3 Kamera Belakang

Rizki Amrulah

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Rizki Amrulah

Leave a Comment