Ikan Mati Massal di Ambon
Nasional

Heboh Ikan Mati Massal di Pantai Ambon

Heboh Warga Menerima Hoax Potensi Gempa Membuat Kiamat di Ambon

Banyak warga yang menerima berita hoax yang sesungguhnya perihal kasus potensi tsunami waktu itu, sesungguhnya itu bukan lah penyebab yang akan terjadi. Fenomena tersebut dikaitkan dengan alam yang akan terjadi gempa besar dan tsunami. Karena hal itu terjadi banyak orang dan warga yang berencana ingin mengungi ke tempat lain.

Ikan massal yang telah meninggal dihebohkan oleh warga. Fenomena ini mati secara massal di Pantai Hutumuri, Pantai Rutong, Pantai Lehari, dan Pantai Hukurila. Lanjutnya BMKG yang telah menepis berita tersebut bahwa itu bukan lah mati dikarenakan tanda gempa maupun tsunami.

Ikan Mati Massal di Ambon

Viral Ikan Mati Massal Warga Ngungsi Demi Keselamatan

Ungkapan Daryono kepada Rizki pada hari Senin (16/9/2019). Perihal kasus tersebut bukan lah hal tanda kiamat maupun tsunami di Ambon, sangat disayangkan bahwa banyak warga yang menerima berita hoax. Sehingga banyak sekali warga rencan untuk berpindah atau mengungsi.

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengimbau bahwa warga mudah percaya akan isu tersebut. Perihal kasus ini dapat dipertanggungjawabkan kematian ikan – ikan pada mati massal tersebut memang mati karena perihal lain.

BMKG Tepis Isu Hoax Gempa Dan Tsunami di Ambon

Daryono juga mengatakan, seumur hidup nya tidak pernah mendengar kabar, ikan dapat mati oleh gempa. Kematian – kematian yang terjadi di bawah laut itu daryono percaya ada nya sebuah racun, ledakan, penghancuran atau pun faktor lingkungan yang mengakibatkan ikan – ikan tersebut mati.

Kesimpulannya warga ini terlalu mempercayai hoax yang ada, padahal memang benar untuk gempa itu tidak memberikan dan dampak ikan itu mati secara massal.

Related posts

Lamborghini Terbakar Diduga Milik Raffi Ahmad di Sentul

Rizki Amrulah

Kabut Asap Lebat Melimbah di Riau dan Sekitarnya Aman

Rizki Amrulah

Kebakaran Terjadi di Jakarta Utara, 16 Mobil Kebakaran Diturunkan

Rizki Amrulah

Alasan Jokowi Memilih Prabowo Menjadi Menhan

Rizki Amrulah

Diduga Siapkan Molotov Saat Demo Ricuh, Abdul Basith

Rizki Amrulah

Beberapa Warga Ditangkap Setelah Demo Depan Balai Kota

Melda Ridayana

Leave a Comment