Korupsi eKTP
Kriminal

Setya Novanto Jadi Saksi Kasus E-KTP

Terdapat 3 Saksi Atas Kasus eKTP Terbaru

Kamis, 12 September 2019 KPK telah memanggil Setya Novanto yang terkait atas kasus eKTP. Novanto yang juga pernah menjabat sebagai mantan dari Ketua DPR telah terbukti terkair dalam kasus ini dan telah divonis 15 tahun penjara.

Febri Diansyah dalam keterangannya menuliskan jika yang bersangkutan dipanggil dalam kasus ini sebagai saksi untuk tersangka Paulus Tannos. Dirinya juga menyebutkan jika ada 3 saksi lain yang juga dipanggil dalam kasus ini, yaitu direktur dari PT Stacopa Raya, Hadi Suprapto Halim, Suciati selaku pensiunan PNS Kemendagri serta Yu bang Tjhiu selaku karyawan PT Boss.

Korupsi eKTP

KPK Menetapkan 4 Orang Tersangka Baru

Dalam kasus ini, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan 4 orang tersangka terbaru, yaitu mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Miryam S Hariyani, Dirut Perum Percetakan Negara RI 2010-2013 Isnu Edhi Wijaya.

2 lainnya adalah Husni Fahmi serta Sandipala Arthaputra Paulus Thanos.

Korupsi eKTP

Sebelumnya KPK Telah Menetapkan 8 Orang Tersangka Korupsi eKTP

4 orang yang dijadikan tersangka ini melakukan perbuatan yang memperkaya diri sendiri atau orang lain dalam suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan dari negara. Dalam perkara pokoknya, KPK sendiri telah memproses sekitar 8 orang dalam kasus dengan kerugian keuangan sebesar IDR 2.3 Triliun terhadap negara.

Kedelapan tersangka tersebut sebelumnya sudah diproses pada persidangan dan telah dinyatakan bersalah atas tindak pidana korupsi.

Related posts

Pelaku Mutilasi PNS Dituntut Hukuman Mati

Melda Ridayana

Kekejaman Seorang Ibu Menyiram Anaknya Dengan Air Panas

Melda Ridayana

Kepolisian Panggil Ketua Umum FPI Atas Dugaan Makar

Rizki Amrulah

Densus 88 Lacak Terduga Teroris Cilincing

Rizki Amrulah

Seorang Wanita di Jakarta Barat Tewas Akibat Kekerasan dan Perampokan

Melda Ridayana

Ditemukan Kerangka ABG Perempuan di Tegal

Melda Ridayana

Leave a Comment