Kecelakaan Pesawat
International News

Murid Terbangkan Pesawat Pertama Kali Saat Instruktur Pingsan

Sylvester Terbang Berdua Dengan Instrukturnya

Seorang murid dari penerbangan Australia mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Pengalaman ini didapatkannya ketika sang instruktur pingsan pada pelajaran penerbangan pertamanya.

Kejadian tersebut terjadi ketika Max Sylvester yang berada pada pesawat ringan Cessna dan instrukturnya Robert Mollard dalam penerbangannya pertama pada Perth hari Sabtu pekan lalu.

Kecelakaan Pesawat

Sylvester Baru Melakukan Praktek Penerbangan Pertamanya

Informasi dari 2 September 2019 menjelaskan jika Sylvester membuat panggilan darurat setelah melihat sang instruktur pingsan. Dalam rekaman percakapan yang didapatkan, murid dari sekolah penerbangan yang berusia 29 tahun tersebut berusaha membuat sang instruktur sadar, akan tetapi dia terkulai dibahu Mollard.

Didapatkan informasi jika Sylvester sebenarnya sudah mendapatkan 2 sesi pelajaran, akan tetapi ini adalah praktek penerbangan pertama yang dilakukannya pada pesawat jenis Cessna dan belum pernah sama sekali mendaratkan sebuah pesawat.

Kecelakaan Pesawat

Sylvester Selamat Karena Mendengarkan Pelajaran Dari Instrukturnya

Pada saat kejadian, terdapat rekaman dari radio yang menjelaskan jika Sylvester mengatakan jika dirinya baru pertama kali mendaratkan pesawat. Dalam perbincangan tersebut, operator berusaha untuk menenangkan Sylvester yang pada saat itu memutari Bandara Jandakot selama 1 jam dimana istri dan ketiga anaknya pada saat itu menunggu didarat.

Sylvester menjelaskan jika alasan mengapa dirinya dapat selamat dari kejadian tersebut karena dirinya betul betul mendengarkan pelajaran yang diberikan instrukturnya. Berkat aksi heroik Syvester, dirinya mendapatkan sertifikat terbang.

Related posts

Indonesia Mengembalikan Sampah Yang Dikirim Australia

Rizki Amrulah

Trump Akan Segera Melakukan Deportasi dan Razia Imigran Gelap

Melda Ridayana

Bocah SD AS Bawa Pistol Penuh Peluru di Ransel

Rizki Amrulah

Wanita Diminta Turun dari Pesawat Karena Pakaian Terbuka

Rizki Amrulah

Presiden Sri Lanka Tolak AS Untuk Dirikan Pangkalan Militer

Melda Ridayana

Jenderal Angkatan Bersenjata Polandia Diagnosis Positif Corona

Rizki Amrulah

Leave a Comment