Bus Listrik
Teknologi

Transjakarta Uji Coba 2 Bus Listrik

Bus Listrik Transjakarta Masih Belum Memiliki Plat Kuning

PT Transjakarta melakukan sebuah ujicoba bus listrik demi mendukung adanya penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Dirut Transjakarta, Agung Wicaksono menyatakan jika ada 2 buah unit bus yang pada saat ini sedang dalam masa uji coba yang aka ndilakukan 18 Mei hingga 9 Juni 2019, sayangnya pada masa uji coba tersebut belum dapat dilakukan di jalanan, karena bus yang akan diuji coba ini belum memiliki nomor plat kuning.

Bus Listrik

Bus Listrik Dicoba Pada Daerah Wisata

Agung pada hari Kamis lalu mengatakan jika karena belum memiliki izin untuk turun ke jalan raya, bus sudah diuji coba pada kawasan yang tertutup, yaitu sebuah daerah di kawasan pariwisata.

Agung juga mengatakan jika uji coba dilakukan pada daerah Monas pada tanggal 18 – 19 Mei, TMII pada tanggal 25 – 26 Mei, Ancol sekitar tanggal 1 – 2 Juni serta 5- 7, dan kembali dijalankan pada daerah Monas tanggal 8 – 9 Juni.

Bus Listrik

Uji Coba Bus Ditanggapi Dengan Antusiasme Masyarakat Yang Tinggi

Dari uji coba yang dilakukannya tersebut, Agung menyatakan jika antusiasme para masyarakat sangat tinggi. Pada masa uji cobanya ini, terdapat sekitar 13.797 pelanggan yang menaiki bus listrik tersebut, dimana dengan tingkat yang paling tingginya dalam 1 hari, terdapat sekitar 5.428 penumpang dalam 1 harinya.

Agung juga mengtakakan jika turut mencoba uji coba ini di jalan raya, akan tetapi karena terbatas akan perizinan, armada Transjakarta baru ini baru digunakan untuk mengangkut galon air saja, sehingga dapat terlihat beban dan penggunaan atas baterai serta dampak pada pengemudi.

Related posts

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Serta Note 20 Ultra

Melda Ridayana

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Rizki Amrulah

Apple Luncurkan iPad Baru Dengan Layar Besar

Rizki Amrulah

Huawei Meluncurkan Smart TV Dengan Operating System Miliknya

Rizki Amrulah

Ponsel Pertama Yang Menggunakan Snapdragon 865

Rizki Amrulah

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20

Melda Ridayana

Leave a Comment