Gempa
Nasional

Bogor Diguncang Gempa Sejak 10 Agustus

Gempa Terjadi Di Daerah Desa Malasari

Sabtu, 24 Agustus 2019 tadi malam pada pukul 00.52 WIB telah terjadi gempa di daerah Bogor, Jawa Barat yang kekuatannya sekitar 2.7 SR.

Disekitar titik koordinat 6.78 lintang selatan dan bujur timur pada titik koordinat 106.53, serta kedalaman 12 kilometer ini menjadi titik pusat gempa yang mengguncang Desa Malasari, Nanggung, Bogor.

Gempa

81 Kali Gempa Dirasakan Sejak 10 Agustus 2019

Pada hari Sabtu, Pepen Supendi seorang Staff Observasi Gempa Bumi BMKG Bandung mengatakan jika gempa di Bogor masih kategori Swarm yang masih akan berlangsung secara terus menerus.

Staff BMKG tersebut juga mencatat jika sejak Jumat lalu telah ada kegiatan gempa dalam banyak variasi yang dialami oleh masyarakat Desa Malasari yaitu sebanyal 9 kali, dimana pada hari Jumat lalu telah terjadi 8 kali dan 1 kali pada hari Jumat. Dan jika di totalkan sudah banyak sekali gempa, totalnya hingga mencapai 81 kali aktivitas gempa sejak 10 Agustus 2019 lalu, lanjut Pepen.

Gempa

Banyak Masyarakat Mengungsi Lantaran Kondisi Yang Tidak Aman

Dilaporkan oleh BMKG jika gempa telah merusak beberapa bangunan di Desa Malasari.

Berdasarkan informasi, pada saat gempa hari Sabtu 24 Agustus tersebut, para korban gempa ini berlarian ke kebun teh untuk menyelamatkan dirinya. Ratusan warga terpaksa mengungsi untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang dikarenakan gempa yang berlarut larut ini pada tenda darurat.

Para pengungsi dari tenda darurat ini tidak hanya yang rumah tinggalnya rusak saja, akan tetapi para pengungsi yang rumahnya tidak rusak juga mengungsi lantaran mereka masih cemas akan keadaan yang membahayakan ini.

Related posts

Saran Dokter Terhadap Polusi Yang Menyerang Anak

Melda Ridayana

Kabar Perppu KPK dari Presiden RI Joko WIdodo

Rizki Amrulah

Terjadi Kerusuhan di Jl Gatsu Samping DPR, 3 Orang Tertangkap

Rizki Amrulah

Pengacara Klaim Munarman-Tersangka Kasus Ninoy Cuma Konsultasi Hukum

Rizki Amrulah

Eks Menko Polhukam Wiranto Gugat Bambang Rp 44,9 Miliar

Rizki Amrulah

Korban Wamena Dan Ambon Dibantu Jokowi

Rizki Amrulah

Leave a Comment