Korea Selatan
Teknologi

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Proyek Melibatkan 11 Organisasi Kedua Negara

Sebuah bus yang keseluruhannya menggunakan tenaga listrik dengan bendera nasional Korea Selatan dan Thailand terpampang pada kedua sisinya pada sebuah kampus dari salah satu universitas riset nasional di sisi selatan Bangkok.

Bus listrik tersebut adalah sebuah proyek gabungan dari Korea Selatan dan Thailand, yang dipimpin hampir keseluruhannya oleh produsen mobil Korea, Edison Motor yang mana pada saat ini menyediakan transportasi publik yang ramah linkungan di Namsan, Seoul serta pulau Jeju.

Proyek ini melibatkan 11 organisasi dari kedua pihak, termasuk Kementrian Perindustrian Korea, Kementrian Evaluasi dan Perencanaan Teknologi Korea. Sedangkan dari sisi Thailand melibatkan Otoritas Mass Transit Bangkok, Otoritas Pembangkit Listrik Thailand, serta Universitas Teknologi King Mongkut Thonburi dimana bus tersebut sedang diuji coba.

Korea Selatan

Bus Akan Dijalankan 200 Km Sekali Pengisian Baterai

Proyek percontohan yang dimulai pada Agustus tahun lalu ini sedang berada dalam tahap akhir dan akan dijadwalkan jika akan selesai pada tahun ini, menurut Ruangjirakit. Ketika proyek ini selesai, bus akan dijalankan sekitar 200km untuk sekali pengisian baterai. Akan tetapi proyek ini baru dalam tahap penelitian saja, jadi bukan untuk penggunaan secara komersial.

Jika Edison ingin memproduksi bus listrik di Bangkok, maka dirinya harus mengambil bagian dari proses penawaran tersebut. Pemerintah Thailand telah berencana untuk bergabung dengan penawaran tersebut menurut pejabat pemerintah.

Korea Selatan

 

Mengurangi Emisi Gas, Thailand Berkerja Sama Dengan Asosiasi Kendaraan Listrik Korea

Pada saat Thailand meningkatkan upayanya untuk mengurangi emisi gas dari kendaraan bermotor, kesempatan terbuka besar bagi produsen mobil Korea serta yang menyediakan suku cadangnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Thailand telah mempromosikan kerjasama antara Thailand serta badan badan luar negeri. BOI mengatakan jika Asosiasi Kendaraan Listrik Thailand akan berkerjasama dengan erat dengan Asosiasi Kendaraan Listrik Korea.

Related posts

Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020

Rizki Amrulah

Google Pixel 4 Sudah Resmi Meluncur

Rizki Amrulah

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Melda Ridayana

Jokowi menandatangani peraturan kendaraan listrik

Rizki Amrulah

Flagship Killer Xiaomi Harga 1 Jutaan

Rizki Amrulah

Huawei Meluncurkan Kacamata Virtual Reality

Rizki Amrulah

Leave a Comment