Malaysia
International News

Penghinaan Atas Malaysia Terjadi Saat Zakir Naik Menyarankan Pengusiran Warga Beretnis Cina

4 Mentri Mendesak Perdana Mentri Untuk Mengusir Zakir Naik

Seorang Muslim berdarah India yang dikenal nama Zakir Naik yang pada saat ini sedang menjadi perbincangan seluruh dunia telah menyebabkan kemarahan yang sangat besar atas penghinaan negara Malaysia dengan menyarankan untuk pengusiran warga Cina minoritas yang berada di negara Malaysia, bahkan para anggota kabinet negara Malaysia pada saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk membatalkan statusnya sebagai warga negara permanent.

Pada hari Rabu, 2 mentri berkata pada Perdana Mentri Mahathir Mohamad pada sebuah rapat kabinet jika Naik harus dideportasi karena ceramahnya yang bersifat memicu pertikaian. Setidaknya 4 mentri kabinet telah menyerukan penyataan atas deportasi Naik bersama dengan para politisi lainnya.

Malaysia

Perdana Mentri Telah Mencatat Aduan 4 Mentri Atas Pernyataan Zakir Naik

“Kami telah mengekspresikan posisi kami yang mana adalah sebuah aksi yang harus di ambil dan Zakir Naik tidak diperbolehkan lagi untuk berada di Malaysia”, kata Mentri Komunikasi dan Multimedia Gobind Singh Deo dan Mentri Sumber Daya Manusia M Kulasegaran pada pernyataannya yang selaras.

“Perdana Mentri telah mencatat apa yang kami sampaikan. Kami akan membiarkan sang Perdana Mentri untuk mempertimbangkan posisi dan segera memutuskan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut”, kata para mentri yang menggabungkan suaranya.

Naik yang telah di berikan hak sebagai warga negara permanent di Malaysia oleh pemerintah sebelumnya, telah hidup di Malaysia selama 3 tahun terakhir. Naik menarik banyak protes besar besaran atas komentarnya baru baru ini bahwa umat Hindu di negara Asia Tenggara memiliki 100 kali lebih banyak hak dari pada muslim minoritas di India, dan mereka mendukung sang Perdana Mentri India dan bukan Perdana Mentri Malaysia.

Malaysia

Penyataan Zakir Naik Menjadi Trend Malaysia

Diskusi pada ras dan agama, yang mana adalah sebuah isu sensitive di Malaysia telah naik kepermukaan beberapa minggu terakhir. Penduduk Muslim ada sekitar 60% dari 32 juta orang. Sisanya adalah etnis Cina dan India yang sebagian besar adalah Hindu.

Naik juga mengincar komunitas Cina ketika mengatakan mereka untuk pergi dari negara Malaysia, dengan mengatakan jika Cina adalah etnis minoritas dan mereka harus yang pertama keluar karena mereka adalah tamu dari Malaysia.

“Kamu tahu, seseorang memanggil saya seorang tamu. Jadi saya katakan, sebelum saya, orang Cina adalah tamu. Jika kamu ingin tamu baru untuk pergi, maka kamu harus tanya kepada tamu pertama untuk pergi terlebih dahulu”, kata Naik.

“Kebanyakan orang Cina tidak terlahir disini. Mungkin saja jika generasi baru”, sambung naik pada saat dialog pada tanggal 8 Agustus di Kelantan.

Karena hal tersebut, akhirnya hastag #ZakirNaik pada saat ini menjadi trend ketiga tertinggi di Malaysia Twitter pada hari Rabu karena pendapatnya tersebut telah tersebar di social media.

Responsenya adalah Naik menuduh media memutarbalikkan kata kata dan salah mengutip kata atas ceramahnya.

Related posts

Gojek Menanggapi Hinaan Bos Taksi Malaysia

Rizki Amrulah

Pria WNI Tewas Terinjak Gajah di Malaysia

Rizki Amrulah

Orang Terkaya RI Main Bola Bareng Anak Pengungsi Suriah

Rizki Amrulah

Nanogel Iran Dapat Menyembuhkan Herpes

Rizki Amrulah

Ariel Winter Kelihatan Bagian Intim Ketika Asyk Bermain

Rizki Amrulah

Mike Tyson Tidak Berminat Mengikuti UFC

Rizki Amrulah

Leave a Comment