Jokowi Pakai Baju Adat Bali
Nasional

Mengapa Jokowi Pakai Baju Adat Bali Untuk HUT ke – 74 RI

Jokowi Mengenakan Baju Adat Bali di HUT RI – 74

Presiden Joko Widodo memilih untuk mengenakan baju adat atau baju yang berasal dari Klungkung, Bali, dalam melaksanakan upacara khususnya HUT RI ke-74 ini di Istana. Jokowi yang kini memberikan ungkapan alasannya kepada public dan memilih untuk mengenakan kostum dari baju adat Bali ini.

“Ya kita sudah 5 tahun ini ganti – ganti pakaian, saya juga pernah mengenakan Aceh, Sumatera Barat, pernah juga mengenakan pakaian adat di Kalimantan Selatan, lalu saya juga pernah mengenakan pakaian Sunda, Jawa, Betawi. Lalu Bali, Sasak, BUgis, Pernah semua juga saya pakai, jadi untuk tahun ini saya mengenakan pakaian baju adat Bali kembali, ya pokoknya semuanya pernah,” ujar Jokowi di Istana Kpresidenan, Sabtu (17/8/2019).

Negara Indonesia memang memiliki ribuan adat dan pakaian adat yang pastinya Jokowi mengucapkan akan mengenakan setiap adat dan setiap pakaian adat yang ada di Negara Indonesia ini. Dalam setiap HUT RI mendatang pun Jokowi akan mengenakan pakaian tersebut untuk setiap adat nya.

Jokowi Pakai Baju Adat Bali

 

Jokowi Janji Mengenakan Pakaian Semua Adat Indonesia

“Kita kan punya banyak pakaian adat, dan ada juga ribuan adat dan pakaian adat jumlahnya pun ribuam, nanti sampai ke Maluku, Papua pun semua akan kita pakai ya…,” kata Jokowi

Jokowi yang menjadi inspektur dalam acara upacara HUT RI Kemerdekaan ke -74 ini di Istana. Sebelum mulainya upacara berlangsung Jokowi juga menyempatkan diri nya untuk menyampaikan pesan mengenai keutuhan NKRI.

Jokowi Mengungkapkan Mengapa Menggunakan Baju Adat Indonesia di HUT RI-74

“Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala nya. Jangan sampai ada yang mengorbankan atau pun dikorbankan yang nama nya NKRI itu adalah pilihan bupati, pilihan dari Gubernur juga, pilihan presiden juga. Jadi untuk keutuhan NKRI harus kita bisa tempatkan di tempat yang paling tepat untuk kita jaga,” kata Jokowi.

Related posts

Harimau Sumatera bisa diselamatkan melalui pendekatan budaya

Melda Ridayana

Ahok Menjadi Calon Pimpinan Ibu Kota Baru

Melda Ridayana

Kecelakaan Maut Kereta Vs Mobil Cibitung Bekasi Menewaskan 7 Orang

Melda Ridayana

Lora Fadil Dengan 3 Istri Tempati Rumah Dinas DPR

Rizki Amrulah

Kapal Mengangkut Pemudik Tenggelam di Maluku

Rizki Amrulah

Jokowi Salami Prajurit Usai Upacara HUT TNI

Rizki Amrulah

Leave a Comment