Hong Kong
International News

Pemerintah Indonesia Mendesak Penduduknya Untuk Menunda Perjalanan Wisatanya Ke Hong Kong Sementara

Protes Di Hong Kong Mejadi Alasan Mengapa Perjalanan Harus Ditunda

Ketegangan seputar protes yang sedang berlangsung kepada pemerintahan Hongkong telah meningkat secara drastic baru baru ini karena adanya penutupan airport kota Hong Kong 2 hari lalu, yang menyebabkan banyaknya pembatalan penerbangan dan menambahnya bentrokan terhadap penegak hukum di bandara.

Hong Kong

Kementrian Luar Negeri Indonesia Menyarankan Untuk Menunda Perjalanan Atas Alasan Keamanan Pengunjung

Secara detailnya, Kemlu atau Kementrian Luar Negeri Indonesia telah menyampaikan sebuah penyataan yang mendesak seluruh warga negara Indonesia yang ingin ada sedang merencanakan kepergiannya ke Hong Kong sementara menunda perjalanannya terlebih dahulu dikarenakan kepentingan keselamatan pengunjung.

Hong Kong

Saran Pemerintah Atas WNI Yang Ingin Pergi Ke Hong Kong

Mempertimbangkan perkembangan terakhir di Hong Kong, terutama hal yang berkaitan dengan demonstrasi di berbagai lokasi, termasuk Bandar Internasional Hong Kong, Pemerintah Indonesia meminta kepada warga negara Indonesia untuk :

  1. Untuk mereka yang ingin berpergian ke Hong Kong, harus memperhatikan secara cermat perkembangan keamanan terbaru , melalui aplikasi perjalanan aman kementrian Luar Negeri.
  2. Untuk perjalanan yang tidak terlalu penting, perjalanan tersebut harus ditunda hingga situasi lebih aman
  3. Untuk kalian yang tinggal di daerah Hong Kong, tetap berhati hati dan tetap tenang, jaga jarak dari lokasi keramaian, dan jangan ikut serta atau terlibat dalam aktivitas politik Hong Kong, selalu ikuti permohonan pihak berwenang dan selalu pantau informasi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia atau KJRI Hong Kong di Facebook
  4. Dalam keadaan darurat, nomor telpon KJRI Hong Kong dapat dihubungi via Whatsapp 067730466 / 0252944184 / 068942799 atau melalui tombol darurat pada aplikasi keamanan perjalanan wisata Kementrian Republik Luar Negeri Indonesia

Related posts

Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona

Melda Ridayana

Trump Bentuk Militer Antariksa Amerika Serikat

Rizki Amrulah

Tim Arkeolog Menemukan Dua Kuburan Kapal Viking Baru di Swedia

Melda Ridayana

Ancaman Inggris Terkait Hongkong Disebut ‘Fantasi Kolonial’ oleh China

Melda Ridayana

Paus Francis Mengunjungi Thailand dan Jepang Bulan November

Rizki Amrulah

Pemerintah Inggris Kini Minta Karyawan Kembali Kerja di Kantor

Melda Ridayana

Leave a Comment