Huawei Hongmeng OS
Teknologi

Huawei Meluncurkan Smart TV Dengan Operating System Miliknya

Huawei Harmony OS atau Hongmeng OS Akan Diluncurkan Pertama Kali Pada Smart TV Huawei

Dikenal dengan nama Harmony OS, Huawei ternyata telah menyiapkan operasi sistem terbaru miliknya sendiri yang akan memulai debut pertamanya pada sebuah TV yang terhubung dengan saluran internet. Perusahaan besar asal Tiongkok ini mengumumkan jika Honor Vision TV pada hari Sabtu jika TV tersebut akan menjadi TV pertama yang akan ditenagai oleh operasi sistem miliknya sendiri, yaitu HarmonyOS.

Huawei Hongmeng OS

Harmony OS Akan Digunakan Antar Perangkat Produk Huawei

OS terbaru dari Huawei ini telah diluncurkan pada hari Jumat ditengah ketidakyakinan apakah Huawei akan terjebak ditengah peperangan dagang antara Amerika dan Tiongkok serta dapat menggunakan teknologi Amerika dalam produk produknya atau tidak untuk kedepannya.

OS tersebut adalah sebuah bagian dari apa yang sering disebut dengan sebuah strategi yang berkaitan dengan internet dimana Huawei mencoba untuk membuat sesuatu dengan pengalaman yang konsisten terhadap berbagai perangkat yang terhubung melalui perangkat lunaknya. Perusahaan teknologi raksasa yang satu ini juga menjelaskan jika HarmonyOS atau yang dikenal juga dengan sebutan Hongmeng OS akan digunakan antar perangkat yang dimulai dari ponsel pintar, jam pintar, bahkan speaker pintar, serta perangkat pada kendaraan.

Harmony OS Adalah Rencana Cadangan Huawei Jika Android Tidak Diperbolehkan Dipergunakan Pada Ponsel Huawei

Pelepasan dari Harmony OS ini juga adalah sebagai bagian dari rencana cadangan dari perusahaan Huawei jika dirinya mengalami permasalahan dalam perdagangan dari negara US serta tidak dapat menggunakan teknologinya kembali. Huawei sendiri pada saat ini berada pada daftar hitam atau blacklist Washington yang dikenal juga dengan nama daftar entitas yang mana akan melarang perusahaan Amerika untuk melakukan bisnis dengan Huawei. Perusahaan AS saat ini harus mencari sebuah ijin khusus untuk menjual produknya ke Huawei.

Richard Yu selaku CEO dari divisi pengguna Huawei mengatakan kepada reporter pada saat press conference hari Jumat lau setelah Harmony OS diluncurkan jika situasi antara Huawei dan Google pada saat ini masih belum jelas. Dirinya stress jika Huawei sebenarnya masih lebih menginginkan menggunakan Android untuk produk ponsel pintar miliknya, akan tetapi jika tidak bisa, maka Huawei akan beralih menggunakan HarmonyOS sesegera mungkin. Akan release dibawah brand Honor, Huawei akan mengeluarkan Honor Vision yang memiliki layar sekitar 55 inch yang akan dimulai dari harga 538 USD.

Related posts

Google Dituduh Curi Konten Lirik Lagu Web Genius.com

Rizki Amrulah

Samsung Galaxy Note 10 Sudah Bisa Di Preorder Di Korea Selatan

Rizki Amrulah

Mi Watch Arloji Pintar Diproduksi Xiaomi

Rizki Amrulah

Huawei Meluncurkan Kacamata Virtual Reality

Rizki Amrulah

Industri Chip Tak Terlalu Merasakan Dampak Perang Dagang

Melda Ridayana

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Melda Ridayana

Leave a Comment