Air Asia Protes
International News

AKSI PROTES, AirAsia akan mengumpulkan tambahan Rp 78rb Mulai 9 Agustus

Aksi Protes Air Asia Akan Menambahkan $5.5 Untuk Penumpang Air Asia

Mulai hari Jumat, AirAsia – dalam aksi protes – akan mengumpulkan peningkatan Biaya Layanan Penumpang (PSC) yang dipungut oleh Malaysia Airports Holdings Berhad.

Penumpang perlu membayar tambahan RM23 (Rp 78rb) di PSC, dan jumlah diferensial akan secara jelas ditunjukkan dalam tarif yang diperinci sebagai “PSC (Under Protest)”.

Ini mengikuti putusan pengadilan baru-baru ini di mana Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur memberhentikan aplikasi AirAsia dan AirAsia X sehubungan dengan pembayaran untuk PSC yang belum dibayar ke Malaysia Airports (Sepang) Sdn Bhd (MASSB), anak perusahaan MAHB.

Kepala eksekutif AirAsia Malaysia Riad Asmat mengatakan maskapai akan mengumpulkan RM73 PSC penuh, tetapi akan melakukannya “di bawah protes keras”.

Air Asia Protes

Penumpang AirAsia Akan Ditambahkan $5.5 Untuk Penerbangan

“Dengan merinci PSC tambahan akan memungkinkan 5,5 juta tamu kami berangkat dari KLIA2 ke tujuan non-Asean setiap tahun untuk melihat berapa banyak mereka membayar untuk fasilitas yang lebih rendah. Saya percaya banyak orang akan setuju dengan kami bahwa mereka tidak mendapatkan nilai uang mereka, terutama jika dibandingkan dengan fasilitas yang jauh lebih unggul di KLIA, “katanya.

PSC, atau pajak bandara, dibebankan oleh MAHB pada semua penumpang yang berangkat untuk menggunakan fasilitas bandara dan dikumpulkan oleh maskapai penerbangan seperti AirAsia atas nama operator bandara.

MAHB telah memberlakukan PSC baru RM73 pada penumpang yang menggunakan KLIA2 ke tujuan di luar Asean – tarif yang sama seperti di terminal layanan penuh KLIA – efektif Juli 2018.

Agar Tidak Menombok AirAsia Memutuskan Akan Menambahkan Biaya Setiap Penumpang

Ini lebih tinggi dari tarif RM50 sebelumnya, dan AirAsia menolak untuk mengumpulkan RM23 tambahan dari para tamunya untuk memastikan perjalanan udara tetap terjangkau untuk semua.

CEO AirAsia X Malaysia Benyamin Ismail mengatakan perusahaan akan terus menentang sampai semua “opsi hukum habis”.

“Percayalah, kami benar-benar tidak ingin melakukan ini, dan kami bersimpati dengan tamu-tamu kami. PSC untuk penumpang yang terbang di luar Asean telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam waktu kurang dari dua tahun dari RM32 menjadi RM73. Kami harap tamu-tamu kami akan mengerti, ”katanya.

Related posts

Trump Membela Keputusan Obat Malaria untuk Menangkal Virus Corona

Rizki Amrulah

Trump Menyatakan Jika Video Games Berkaitan Dengan Kekerasan, Tapi Apa Kata Ahli?

Rizki Amrulah

Pesawat Pengebom era Perang Dunia II Jatuh Hingga Tewas

Rizki Amrulah

WN Prancis Menjadi Korban Salah Tangkap

Rizki Amrulah

Pemadaman Listrik UK : Kami Terjebak Di Kereta Tanpa Makan Atau Toilet

Rizki Amrulah

Presiden Sri Lanka Tolak AS Untuk Dirikan Pangkalan Militer

Melda Ridayana

Leave a Comment