YZF-R3 Baru: Ganteng, Tapi Mesinnya?

YZF-R3 Baru: Ganteng, Tapi Mesinnya?

Cerita.co.id – Yamaha YZF-R3, yang dijuluki penerus Yamaha YZF-R25, akhirnya meluncur dengan desain baru yang menawan. Namun, di balik tampilannya yang memikat, tersimpan kekecewaan bagi para penggemar.

Collab Media Network banner content

Desain Yamaha R3 terbaru ini tampil lebih agresif dengan lubang udara dan lampu utama di tengah yang dibingkai dua lampu DRL LED. Dua aero fairing di sisi kiri dan kanan menambah kesan sporty, meskipun fungsinya masih dipertanyakan. Side fairing yang lebih padat dan jok yang didesain ulang meningkatkan kenyamanan berkendara.

YZF-R3 Baru: Ganteng, Tapi Mesinnya?

Namun, kekecewaan muncul saat melihat spesifikasi mesinnya. Banyak yang berharap Yamaha akan menggunakan mesin 3 silinder crossplane atau bahkan 4 silinder, namun mereka tetap setia dengan mesin lama. Mesin 2 silinder 321 cc DOHC dengan 4 klep dan pendingin cairan masih menjadi andalan, menghasilkan tenaga 41,4 dk pada 10.750 rpm dan torsi 29,6 Nm pada 9.000 rpm.

Harapan untuk mendapatkan spesifikasi berbeda di Indonesia tampak tipis, terlebih desain knalpotnya pun tak mengalami perubahan signifikan.

Walaupun begitu, Yamaha R3 terbaru tetap memiliki beberapa pembaruan fitur, seperti spidometer digital LCD yang terhubung dengan smartphone, lampu full LED, serta fitur assist dan slipper clutch baru.

Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Laporkan! Terima Kasih

Tags:

Ikuti kami :

Tinggalkan komentar