Sumber Cerita.co.id melaporkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerukan produsen mobil lain untuk gencar meluncurkan model baru. Langkah ini, menurut Chief Operating Officer (COO) HMID, Fransiscus Soerjopranoto, krusial untuk membangkitkan gairah konsumen dan mendongkrak penjualan di tengah lesunya ekonomi. Frans memprediksi penurunan penjualan hingga 800 ribu unit pada 2025, namun yakin produk-produk baru dapat memicu pembelian impulsif yang didorong faktor emosional. Hyundai sendiri telah meluncurkan delapan mobil baru sepanjang tahun ini dan akan menambah satu lagi bulan depan.
Baca Juga
Lebih lanjut, Frans berharap pemerintah kembali menerapkan relaksasi PPnBM DTP seperti masa pandemi untuk memberikan suntikan vital bagi industri otomotif. Dengan strategi peluncuran produk baru yang agresif dipadukan kebijakan fiskal yang suportif, Hyundai optimistis pasar otomotif Indonesia dapat bangkit kembali.
Tinggalkan komentar