NMAX Turbo: Revolusi Berkendara dengan Teknologi YECVT!

NMAX Turbo:  Revolusi Berkendara dengan Teknologi YECVT!

Cerita.co.id – Yamaha NMAX Turbo hadir dengan inovasi yang siap mengubah cara Anda berkendara. Salah satu teknologi andalannya adalah YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission), hasil pengembangan Yamaha Indonesia Motor Mfg. YECVT ini merupakan sistem CVT yang terhubung langsung dengan komponen elektris motor dan bebas dari komponen roller.

Collab Media Network banner content

Keunggulan utama YECVT adalah bebas perawatan, berbeda dengan CVT konvensional yang memerlukan pemeriksaan dan perawatan rutin. Dengan tidak adanya komponen roller, NMAX Turbo menawarkan efisiensi waktu dan biaya perawatan yang lebih tinggi.

NMAX Turbo:  Revolusi Berkendara dengan Teknologi YECVT!

Yamaha memberikan jaminan garansi selama 2 tahun untuk komponen YECVT, termasuk Motor Assy, Sensor Primary, Speed Sensor (Secondary), dan Transmission Control Unit Assy. Mesin NMAX Turbo juga dilindungi garansi 3 tahun untuk komponen seperti Camp Comp, Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, dan Primary Sheave Assy.

Sejak diluncurkan pada Juni 2024, NMAX Turbo telah menorehkan prestasi dengan teknologi YECVT yang terbukti tangguh. Yamaha mengadakan NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN), kegiatan touring yang menjelajahi berbagai pulau di Indonesia dengan total perjalanan lebih dari 6.000 km.

YECVT tidak hanya handal, tetapi juga menawarkan fleksibilitas. Berbeda dengan CVT konvensional yang memerlukan penyesuaian rasio sesuai RPM, YECVT memungkinkan pengendara untuk mengubah rasio CVT secara otonom di berbagai RPM melalui fitur Y-Shift.

Pengendara dapat menyesuaikan rasio putaran mesin untuk mendapatkan performa akselerasi atau deselerasi yang optimal. Fitur Y-Shift dapat diaktifkan dengan beberapa syarat, yaitu putaran mesin berada di antara 3.000-3.500 RPM dan tidak aktif jika putaran mesin melebihi 8.500 RPM.

Y-Shift sangat efektif saat motor sedang berjalan. Saat ingin mendahului kendaraan atau keluar dari tikungan, pengendara dapat menutup gas dan menekan tombol shift 1 hingga 3 kali sesuai kebutuhan. Setelah itu, buka gas sedikit atau konstan sambil mempertahankan RPM mesin, lalu buka gas secara cepat untuk merasakan dorongan instan.

Fitur Y-Shift juga bermanfaat saat deselerasi. Pengendara dapat menekan tombol shift saat memasuki tikungan atau menuruni jalan curam. Sensasi engine brake akan meningkat sesuai dengan level yang dipilih. Keuntungannya adalah ban belakang tidak akan mengunci, sehingga motor tetap stabil dan mudah dikendalikan.

Y-Shift dapat dinonaktifkan dengan tiga cara:

  • Menekan tombol shift 4 kali.
  • Mematikan kontak.
  • Mematikan mesin.

Dengan semua fitur dan teknologi mutakhir ini, Yamaha NMAX Turbo siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih efisien, nyaman, dan menyenangkan. Rasakan sensasi berkendara yang berbeda dengan NMAX Turbo!

Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Laporkan! Terima Kasih

Tags:

Ikuti kami :

Tinggalkan komentar