tapi syarat jarak saja
Nasional

Soal PPDB Jakarta : Jangan Usia, Tapi Syarat Jarak Saja

‘Tapi Syarat Jarak Saja’ Suara dari Orang Tua dan Siswa yang Demo

Tak cuma orang tua saja melainkan siswa pun turut menyuarakan kekecewaan mereka atas sistem terbarunya terkait jalur zonasi di Penerimaan Peserta Didik Baru yang disingkat PPDB Jakarta. Keluhan yang disuarakan itu dari siswa bahwa jangan usia, tapi syarat jarak saja kalau disyaratkan usia tentunya menurut mereka umur yang lebih tua lebih menguntungkan dibandingkan yang muda.

Dalam ungkapan tersebut dari persyaratan yang didapatkan informasinya bahwa menunjukkan sistem ini menguntungkan bagi siswa lebih tua, hingga membuat siswa lebih muda terpental ke sekolah lainnya.

Dalam informasi yang disampaikan seorang siswa Raihan yang berusia 15 tahun itu mengatakan bahwa dirinya kalah bersaing jika masuk SMAN dengan siswa lainnya yang memiliki usia lebih tua darinya. Raihan pun tidak mengikuti daftar lewat jalur zonasi.

tapi syarat jarak saja

Tidak Terima Soal Pendaftaran Sekolah PPDB Jakarta

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari media cerita.co.id dari wartawan kami, pada hari Jumat (26/6/2020) bahwa ia mengaku sangat lama tidak daftar, dikarenakan ia sudah lihat umurnya tinggi-tinggi, sehingga dirinya bingung tidak tahu mau daftar dimana lagi.

Raihan mengharapkan untuk PPDB itu tidak menggunakan jalur zonasi, sehingga tidak diseleksi berdasarkan umur. Karena itu ia meminta jalur tersebut diseleksi secara fair atau seperti jarak dari rumah ke sekolah saja. Ia meykainkan bahwa jika persyaratannya jarak dari rumah ke sekolah, pastinya mereka akan memilih sekolah yang memiliki jarak dekat.

Related posts

Bupati Morut Sulteng Dimakam Mengikuti Protap Corona

Melda Ridayana

Ciputra Meninggal Dunia Dini Hari

Rizki Amrulah

Aparat Keamanan Memblokade Jalan Raya Papua

Rizki Amrulah

Sri Bintang Pamungkas Duduk di Kursi Roda Tak Kuat Berdiri

Rizki Amrulah

Menggeledah 5 Tempat Medan KPK Sita Mobil

Rizki Amrulah

Pak Jokowi Presiden Yang Tidak Bisa di Bohongi Kata Jusuf Kalla

Rizki Amrulah

Leave a Comment