Kandungan belerang di sungai
Nasional

Kandungan Belerang di Sungai Menyebabkan Ikan Pari Raksasa Langka Mati

Kandungan Belerang di Sungai Musi Menyebabkan Ikan Pari Raksasa Mati

Kandungan belerang di sungai yang dialami oleh seekor ikan pari raksasa telah mati. Dikabarkan temuan ikan raksasa tersebut mengapung saat ada di Sungai Musi. Kematian ikan tersebut merupakan ikan pari raksasa yang cukup langka yang diungkapkan bahwa salah satu sungai yang ada di kawasan Sumatera itu memiliki kandungan zat belerang.

Dalam informasi yang disampaikan melalui Plt Kepala Dinas Perikanan oleh Hendra Tris Tomy yang melalui keterangan pada hari Jumat (26/6/2020). Tentunya disampaikan bahwa timnya sudah turun untuk membantu mencari, karena kejadian seperti ini tentunya perikanan akibat air yang sangat keruh menyebabkan ikan-ikan yang ada di kawasan tersebut mati.

Salah satu fenomena ini menunjukan akan melalukan proses penyelidikan terkait kematian hewan langka ini. Tentunya ikan pari raksasa yang mati oleh dugaan kandungan zat belerang di perairan tawar tersebut.

Kandungan belerang di sungai

Ikan Raksasa Pari Mengapung Mati, Dikarenakan Keruh Sungai Musi

Kondisi yang terlihat bahwa air Sungai Musi tentunya sangat keruh, sehingga membuat banyaknya ikan mabuk dan juga adanya beberapa temuan kondisi ikan yang mengambang. Fenomena ini langsung diselidiki oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin serta Dinas Perikanan, oleh Dinas Lingkungan sampai Dinas Kesehatan Musi Banyuasin yang kini turun untuk melihat lokasi atas apa fenomena yang terjadi saat ini.

Tomy mengakui serta melakukan uji pengamatan terhadap fisik insang ikan yang berwarna merah tersebut. Tentunya memiliki bagian tubuh yang ketempelan sejumlah lumpur bahkan diketahui ada juga daging yang kenyal atau tak lembut lagi karena dugaan bahan zat kimia yang membuat keanehan bagi tubuh ikan-ikan yang ada di perairan tersebut.

Related posts

Nekat Buka Hiburan Malam di Transisi New Normal Surabaya

Rizki Amrulah

Gibran dan Kaesang Main ke Mall Saat Jokowi Panggil Calon Menteri

Rizki Amrulah

Para PWI Mencegah Corona dengan Tunda Kegiatan Selama 2 Pekan

Rizki Amrulah

Diwarnai Jalanan Surabaya Menggugat Benda Diduga Bom Molotov

Rizki Amrulah

OTT Kepala BPJN XII di Lakukan KPK: Ada Suap Rp 1.5 Milliar

Rizki Amrulah

Kapolri Jendral Tito Juga Dipanggil Calon Menteri ?

Rizki Amrulah

Leave a Comment