Napi perempuan silaturahmi
Nasional

Napi Perempuan Silaturahmi Virtual dengan Keluarganya

Napi Perempuan Silaturahmi Virtual Videocall Bersama Keluarganya

Lebaran tiba dengan situasi seperti ini, adanya pandemic virus COVID-19 yang membuat para pemudik semakin sulit bertemu dengan pihak keluarganya. Kali ini berita cerita.co.id menghadirkan dengan cara Napi perempuan silaturahmi dengan cara yang berbeda. Seperti salah satu ini yang dimana para narapidana di Lapas Perempuan Kelas II-A dengan lokasi yang tepatnya ada di Pondok Bambu, kota Jakarta.

Terlihat para napi perempuan ini yang melakukan silaturahmi dengan menggunakan virtual hanya melakukan silaturahmi dengan internet saja. Sehingga para napi akan melakukan videocall secara bergantian sebanyak 10 unit computer yang telah disediakan oleh lapas tersebut. Namun dalam telfon tersebut akan diberikan waktu masing-masing 10 menit untuk berkomunikasi.

Berdasarkan informasi tersebut yang disampaikan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas II-A yang disampaikan pada Jakarta Herlin Candrawati melalui keterangan tertulisnya pada hari Senin (25/5/2020) bahwa layanan kunjungan tatap muka saat ini tidak diperbolehkan.

Napi perempuan silaturahmi

Diberikan Waktu 10 Menit Masing-Masing Narapidana untuk Berhubungan VideoCall

Sehingga mereka menginisiatifkan untuk mengindahkan suasana lebarannya dengan menggunakan jaringan internet untuk videocall melalui sosial media. Sehingga mereka dapat bertatap muka menggunakan computer yang sudah disediakan.

Berdasarkan informasi selanjutnya dari salah satu napi bernama Wulandari yang mengucap syukur atas izinnya dari pihak orang lapas yang telah mengizinkan untuk bersilaturahmi untuk menggunakan computer tersebut untuk mengucapkan minal aidin kepada keluarganya. Karena tidak bertemu langsung, ia mengucap syukur atas fasilitas yang sudah disediakan, meskipun tidak diperbolehkan untuk bertatap muka langsung kepada keluarganya, yang kegiatan tersebut saat ini dilarang.

Related posts

Irma Nasution Istri Eks Dandim Kendari Dilaporkan

Rizki Amrulah

Kronologi Satu Keluarga Tewas Didalam Septic Tank

Melda Ridayana

Siang Ini Mahasiswa Dijawa Barat Demontrasi Di Gedung Sate.

Melda Ridayana

Kepergian Gus Sholah Masih Meninggalkan Cita Cita Yang Tidak Tercapai

Melda Ridayana

Enam tertangkap dengan ganja 240 kg menghadapi hukuman mati: BNN

Rizki Amrulah

Kisah WNI Dievakuasi dari Wuhan dan Diobservasi di Natuna

Rizki Amrulah

Leave a Comment