tenaga medis positif corona
Nasional

Dua Tenaga Medis Positif Corona di RSUD Poso

2 Tenaga Medis Positif Corona Terjadi di RSUD Kabupaten Poso

Terinfeksi wabah virus corona dari dua orang tenaga medis positif corona yang ada di RSUD Poso. Kabarnya jumlah pasien menjadi bertambah dalam posisi orang yang terinfeksi Virus Corona COVID-19. Hal tersebut disampaikan langsung melalui Jubir Tugas COVID-19. Terjadinya terjangkit virus corona ini berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang berjumlah 6 orang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan melalui Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 di Kabupaten Poso, dr Marwan Neno saat keterangan yang diambil melalui cerita.co.id pada hari Selasa (28/4/2020). Ia menyampaikan bahwa ada tiga pasien yang dalam pengawasan PDP yang menjalani perawatan medis di Kabupaten Poso dikonfirmasikan positif COVID-19 dari hasil uji swab yang dikeluarkan itu.

Namun dua diantaranya merupakan petugas medis yang berada di UGD alias Unit Gawat Darurat yang saat ini di RSUD Poso. Namun menurut Marwan bahwa dari kedua medis tersebut tidak memiliki Riwayat dengan PDP, atau tidak ada kontak langsung bersama dengan PDP.

tenaga medis positif corona

Petugas Serta Perawat UGD RSUD Poso Terjangkit Corona COVID-19

Marwan juga menambahkan bahwa para tenaga medis pun yang lainnya juga sedang menunggu hasil uji swab laboratorium yang akan dikeluarkan, dan kemungkinan saja bisa menambahkan pasien yang terjangkit virus corona. Sehingga dalam upayanya akan diketahui bahwa entah itu apsien dari masyarakat ataupun dari tenaga medis yang menangani pasien corona.

Terkonfirmasi hal lainnya yang dikatakan bahwa ada penambahan pasien corona melalui RSUD Poso sebanyak 3 orang, setelah itu satu orang dari RSUD Buol, namun dua pasien terjangkit virus corona lainnya berasal dari RSUD Madani Palu. Dalam laporan tersebut dikatakan adanya 42 positif corona di Sulteng melalui juru bicara COVID-19.

Related posts

Maraknya Prank Ojol, Grab Tegas Kepada Order Fiktif

Rizki Amrulah

Penganut Katolik Jember Doa Bersama Untuk Mbah Moen

Melda Ridayana

Alasan Gubernur Banten Perpajang PSBB Tangerang

Melda Ridayana

Upaya Pencegahan Corona Dishub DKI Hentikan Penataan Kawasan Stasiun

Rizki Amrulah

PKB Minta Jokowi Tak Tergesa Susun Kabinet Dan Minta Ingatkan Keseimbangan Kualisi

Melda Ridayana

Respon Menkes Terawan Terhadap Penolakan Kenaikan Iuran BPJS

Rizki Amrulah

Leave a Comment