Pulang ke Tanah Air
Nasional

Meskipun Lockdown 75 WNI Pulang ke Tanah Air

Pulang ke Tanah Air Sebanyak 75 Anggota WNI Saat Penutupan Penerbangan

Pulang ke tanah air sebanyak 75 orang warga negara Indonesia yang sebelumnya mereka berada di Mesir dan akhirnya bisa pulang Kembali ke tanah air meskipun situasi di bandara indonesia internasional ditutup. Kepulangan mereka ke tanah air tentunya untuk mencegah terkait penularan wabah virus corona COVID-19.

Melalui informasi dari KBRI yaitu Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir di daerah Cairo mengatakan bahwa bandara internasional Mesir sudah ditutup sejak 19 Maret 2020 dengan Kerjasama bersama KBRI Cairo dengan Pemerintah Mesir lewat pesawat Air Cairo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan mlelaui Dubes RI Cairo bernama Helmy Fauzy yang menyatakan dalam keterangannya seperti yang dicatat oleh tim cerita.co.id pada hari Sabtu (25/4/2020) bahwa yang disampaikan pada saat ini Pihak dari Kemlu Mesir telah menawarkan kepadanya untuk mengangkut WNI dari Mesir untuk memulangkan mereka setelah itu dari pesawat yang sama akan mengangkut WN Mesir dari Indonesia ke Mesir.

Pulang ke Tanah Air

Penutupan Penerbangan, Sebanyak 75 Orang Pulang ke Negara Indonesia

Percakapan yang dikatakan Helmy itu sudah diperbincangkan dari sejak tanggal 25 April 2020. Namun yang diketahui bahwa adanya sekitar 80 anggota warga Mesir yang terdampar di Indonesia khususnya di Jakarta dan ada juga di Bali. Sehingga pertukaran tersebut yang ditawarkan oleh Kemlu Mesir untuk mengangkut dan membantu warganya yang terdampar di negara Indonesia.

Setelah itu dalam informasi yang didapatkan bahwa maskapai penerbangan komersil ini merupakan anak dari perusahaan Egypt Air yang akan menerbangkan biaya tiket satu kali jalan sebesar US Dollar 700 dari per penumpang. Sehingga dengan tujuan Jakarta dan Bali ini akan dibiayai oleh penumpangnya masing-masing.

Related posts

Warga Negara Indonesi Hilang di Tarik Buaya ke Dalam Sungai

Melda Ridayana

Ada 3 Usulan Status Ibu kota Baru

Rizki Amrulah

First Media Angkat Bicara Mengenai Internetnya Down

Melda Ridayana

Transaksi Seks Apartmen Berujung Pembunuhan di Surabaya

Rizki Amrulah

Bupati Morut Sulteng Dimakam Mengikuti Protap Corona

Melda Ridayana

Unjuk Rasa KPK & DPR Diamankan 10 Ribu Personil Gabungan

Rizki Amrulah

Leave a Comment