saling berbagi sembako
Nasional

Saling Berbagi Sembako di Hari Pertama Ramadhan

Saling Berbagi Sembako dari Umat Nasrani-Muslim di Bireuen Aceh

Umat Nasrani-Muslim di Bireuen Aceh saling berbagi sembako khususnya di hari pertama Ramadhan. Tentunya mereka kompak saat pembagian sembako ke Kawasan daerah-daerah masyarakat dari gang sempit, dan kaum duafa juga. Membagikan sembako kepada rakyat miskin merupakan Langkah yang cukup berkah dan baik untuk dilakukan oleh orang-orang. Mereka menunjukkan betapa indahnya keberagaman di daerah tersebut untuk membagikan bahan pokok makanan.

Melalui personel Satlantas Polres Bireuen juga membantu aksi pembagian sembako tersebut yang disebarluaskan ke masyarakat. Tentunya bersama-sama mengunjungi berbagai rumah-rumah di pelosok-pelosok juga untuk dibagikannya beras dan berbagai bahan pokok yang dibutuhkan.

saling berbagi sembako

Membagikan Sembako Kepada Rakyat Miskin di Hari Pertama Ramadhan

Hari pertama berbuka puasa mereka semua berkompak untuk membantu bagikan dari 700 kilogram beras tersebut. Sumbangan sembako itu merupakan asal dari sumbangan umat Nasrani se-Kabupaten Bireuen yang diberikan untuk masyarakat yang menjalani ibadah puasa.

Berdasarkan informasi tersebut disampaikan melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Sandy Titah Nugraha melalui cerita.co.id pada saat ditanyakan sejak Hari Jumat (24/4/2020). Sebelumnya beras-beras tersebut berada di masjid yang dikatakan oleh Sandy. Namun beras tersebut akhirnya digerakan untuk dibagikan ke rumah-rumah warga yang ada di daerah tersebut.

Tentunya tindakan tersebut merupakan tindakan yang sudah dianggap mulia untuk membantu hari pertama Ramadhan untuk berbuka puasa bagi yang menjalani Puasa meskipun situasi cukup tidak memungkinkan seperti pandemi Corona ini.

Related posts

Pengikut sekte Muslim di C. Java merayakan Idul Adha pada hari Selasa

Rizki Amrulah

Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Stafsus Mengundurkan Diri

Rizki Amrulah

Dalam Keterangan Mahasiswa Membantah Turunkan Jokowi.  Ada Elite Politik Tunggangi Aksi

Melda Ridayana

Bandar Narkoba di Tembak Mati Oleh Polisi

Melda Ridayana

Demo Buruh Depan Istana Merdeka Water Canon Hadir Siaga

Rizki Amrulah

Tukang AC Tewas Di Plafon Hotel

Melda Ridayana

Leave a Comment