Operasi Ketupat Corona Akan Digelar Polri Mencegah Mudik (2)
Nasional

Operasi Ketupat Corona Akan Digelar Polri Mencegah Mudik

Operasi Ketupat Corona Akan Digelar Polri Mencegah Mudik

Operasi Ketupat Corona Akan Digelar Polri Mencegah Mudik. Polri sudah melakukan pengumuman akan melakukan operasi ketupat covid-19. Operasi ini adalah sebuah bentuk pengamanan yang akan dilakukan pada setiap kalinya Bulan Ramadan. Operasi kali ini pastinya sangat berbeda dari tahun yang lalu – lalu. Saat ini terjadi wabah corona yang mengharuskan agar semuanya tidak melakukan mudik.

Rabu 22 April 2020, Kasubdit Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar menjelaskan bahwa kali ini ada perubahan beberapa agar tidak adanya mudik terjadi. Tentu seluruh jajaran wilayah baik pemda pun sudah menjalankanya untuk pencegahan virus corona.

Indra juga memberitahu bahwa tahun ini Operasi Ketupat Covid-19 namanya. Hal ini tentu di gelarkan dalam rangka membantu pemerintah yang sedang ingin memutuskan rantai pada penyebaran wabah virus corona.

Langkah Polri Mencegah Virus Corona Dengan Operasi Ketupat

Operasi Ketupat Corona Akan Digelar Polri Mencegah Mudik (2)

Bila dalam keadaan normal tanpa ada wabah corona pastinya operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan pada aktifitas mudik. Hanya khusus tahun 2020 ini saja dilarang mudik sesuai apa yang sudah dinyatakan oleh Presiden Jokowi.

Operasi Ketupat Yang di Lakukan Polri Untuk Menghalau Virus Corona Semakin Luas

Operasi ini akan berlangsung selama 38 hari dalam beberapa titik untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, baik pada gerbang tol maupun jalan arteri strategis lainya yang suka dilewati untuk melakukan mudik.

Kami akan melakukan penyekatan terhadap beberapa titik tempat yang nantinya akan di ahlikan untuk putar baik atau balik kanan agar mereka semua kembali lagi. Jadi penekat yang masih mudik akan kami paksakan untuk berputar balik tidak diperbolehkan melewatinya.

Untuk jajaran yang bekerja sama dalam operasi ketupat covid-19 ini terdiri dari Departemen Perhubungan, Jasa Marga, Kementrian Kesehatan dan juga Pemda.

Related posts

Angin Puting Beliung Besar di Tol Kayu Agung Sumsel

Rizki Amrulah

BMKG Peringatkan Adanya Gelombang Pasang Tinggi Pada Masyarakat Yang Tinggal Di Daerah Tepi Pantai

Rizki Amrulah

Anggota DPRD Amankan Mobil Pedagang Kopi ‘Ngocok Yuk’

Rizki Amrulah

Kapal Pencari Ikan Bocor, Lima Nelayan Dinyatakan Hilang di Wakatobi

Rizki Amrulah

Menantang Disuntik Corona Datang ke Polresta Banyumas

Rizki Amrulah

Supir Ngantuk Mengakibatkan Truk Trailer Gantung di Jembatan

Melda Ridayana

Leave a Comment