Penumpang Kapal Feri Bertahan 10 Jam Menunggu Evakuasi
Nasional

Penumpang Kapal Feri Bertahan 10 Jam Menunggu Evakuasi

Penumpang Kapal Feri Bertahan 10 Jam Menunggu Evakuasi

Penumpang Kapal Feri Bertahan 10 Jam Menunggu Evakuasi. Salah satu kapal feri KMP Nusa Putra yang harus tertahan di Merak sewaktu ingin bersandar pada dermaga 3. Seluruh penumpang pun terpaksa bertahan di dalam kapal sampai 10 jam lamanya sebelum melakukan evakuasi.

Jadi kapan ini kandas pada Sabu 18 April 2020 kurang lebih pukul 21.55 WIB. Dalam keadaan cuaca yang buruk di Pelabuhan Merak.

Kapal pun tak bisa secara langsung melakukan evakuasi karena cuaca yang sangatlah buruk sehingga pada Minggu 19 April 2020 pagi hari pukul 07.55 WIB baru dapat melakukan evakuasi dengan dua kapal tunda untuk menuju dermaga 3 upaya menurunkan seluruh penumpang.

Kapal Feri KMP Nusa Putar Kandas Dan Para Penumpang Bertahan 10 Jam

Penumpang Kapal Feri Bertahan 10 Jam Menunggu Evakuasi

Proses Evakuasi Kapal Feri Harus di Tunda Sampai 10 Jam Karena Cuaca Buruk

Minggu 19 April 2020, Hasan Lessy selaku General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak menjelaskan bahwa kapal kandas itu kurang lebih pukul 21.55 WIB lalu untuk melakukan penarikan kapal menggunakan tugboat sebanyak 2 yang sudah berhasil dilakukan pada pagi hari pukul 07.55 WIB.

KMP Nusa Putra ini dikabarkan berangkat langsung dari Pelabuhan bakauheni untuk menuju ke Pelabuhan merak. Namun akibat cuaca buruk mendadak muncul maka sewaktu ingin masuk dermaga menjadi terganggu.

Akibat dari kejadian cuaca buruk ini seluruh kendaraan dan juga para penumpang terapksa menginap semalaman di dalam kapal menunggu adanya evkuasi sampai pagi hari.

Hasan juga menjelaskan bahwa pernumpang ini semua dalam keadaan baik – baik saja sehingga tidak ada kendala atau kerusakan pada badan kapal sewaktu itu.

Related posts

Sri Mulyani Hanya Ada 1 Menteri Yang Tidak Pakai WA Yaitu : Pak Basuki

Rizki Amrulah

Ramai TNI Dihukum Karena Ulah Istri Nyinyir

Melda Ridayana

Mulai Tanggal 19 Juni, Ibu Hamil dan Anak-Anak di Bawah Umur 12 Tahun Dilarang Masuk GBK

Rizki Amrulah

Remas Payudara di Surabaya Beraksi Ditolak Minta Nomor HP

Rizki Amrulah

Terjadi Kecelakaan Beruntun di Kilometer 3 Tol Cawang

Rizki Amrulah

Bos Taksi Malaysia Sebut Negaranya Kaya

Rizki Amrulah

Leave a Comment