Pergub Diaplikasikan Bodetabek
Nasional

Wawalkot Bogor Menawarkan Pergub Diaplikasikan di Bodetabek

Pergub Diaplikasikan Bodetabek Diminta Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Pemerintah Kota Bogor dari beberapa jumlah kepala daerah yang ada di Jabodetabek melakukan upaya video conference bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bersama dengan Anies Baswedan yang meminta kepada kepala daerah serta pemkot dan pemkab untuk pergub diaplikasikan di Bodetabek. Disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor dengan Dedie A Rachim telah menyebut bahwa Gubernur DKI ingin peraturan gubernur (Pergub) untuk disamakan agar dapat dilakukan aplikasikan di Bodetabek.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh tim cerita.co.id bersama dengan Dedie yang dikatakan dalam pesan singkat di keterangan yang menjelaskan kepada wartawan yang didapatkan untuk cerita.co.id pada hari Rabu (8/4/2020).

Gubernur DKI menyamankan untuk Pergubnya dapat diadopsikan untuk langkah yang bisa disamakan dari pergub untuk memberikan aturan sejabotabek. Tentunya di sejumlah daerah penyangga supaya adanya kesatuan langkah dan efektivitas dalam pelaksanaan di PSBB lebih terjamin.

Hal tersebut Dedie telah mengungkapkan dengan kebenarannya bahwa Pemkot Bogor lebih dulu melakukan upaya kajian tentang adanya PSBB yang diumumkan. Sehingga Pemkot Bogor juga mendahulukan terkait poin-poin PSBB yang dilaksanakan di Kota Bogor. Tentunya sudah lebih dulu juga mirip dengan PSBB yang terjadi di DKI Jakarta.

Pergub Diaplikasikan Bodetabek

Diminta Oleh Gubernur DKI Jakarta Soal Perintah Gubernur Dijalankan di Jabodetabek

Upaya tersebut dilakukan dengan upaya agar tidak terciptanya kerumunan atau tempat massif. Sehingga melakukan upaya ini berfungsi untuk menciptakan suasana relative sepi dan menghindari serta membatasi sosialisasi terhadap warganya.

Terkait PSBB yang diharapkan oleh Anies Baswedan tentunya sudah diteruskan dan disampaikan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, setelah it uke Menteri Kesehatan, yakni, Terawan Agus Putranto. Ia juga menjelaskan bahwa kota Bogor sudah melakukan kajian dari kelengkapan admin yang sudah diajukan ke Menkes dan Gubernur Jawa Barat.

Gubernur tentunya mengharapkan kajian yang diasmpaikan itu dapat dilakukan secara bersama-sama. Sehingga perkembangan dari yang diharapkan itu menyampaikan kepada Menkes untuk mudah-mudahan tidak adanya terjadi kendala ataupun hal yang tidak diinginkan.

Related posts

Massa Emak-Emak Diblokade Polisi Ketika Bergerak Ke Gedung MK

Melda Ridayana

Pelajar Menabrak Seorang Kakek Hingga Tewas

Rizki Amrulah

Pencucian Uang Wawan Mengalir ke-2 Artis

Rizki Amrulah

Bandar Sabu WN Prancis Hukuman Mati Menjadi 19 Tahun Penjara, Masih Minta Grasi

Rizki Amrulah

Tagih Perppu KPK Mahasiswa Tak Berhenti

Rizki Amrulah

Gibran Yakin di Pilkada Solo, Saya Akan Bekerja Keras

Rizki Amrulah

Leave a Comment