Celeb News

Kasus Youtuber ‘Rius Vernandes’ vs Garuda akan diselesaikan secara kekeluargaan

Baru baru ini sosial media dihebohkan dengan postingan Instagram story milik youtuber, Rius Vernandes. Ia memperlihatkan menu yang diberikan oleh maskapai Garuda yang hanya berupa tulisan tangan. Padahal kala itu dirinya sedang menaiki pesawat dengan kelas bisnis.

Postingannya tersebut kemudian heboh dan membuat pihak garuda melaporkan dirinya ke pihak berwajib atas dugaan pencemaran nama baik dan dianggap melanggar Undang Undang Informasi dan Transkasi Elektronik.

Berbagai pro kontra pun datang dari masyarakat. Bahkan Garuda sempat mengeluarkan peraturan kepada seluruh penumpang pesawat untuk tidak mengambil foto dan mendokumentasikan kegiatan ketika berada di dalam pesawat.

Namun, sepertinya kasus ini mulai menemukan titik temu. Ditemui di Hotel Da Vinci, Sudirman, Jakarta, pada 18 Juli 2019 lalu, Rius mengaku bahwa dirinya telah bertemu dengan pihak Garuda Indonesia dan mereka menyepakati bahwa kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan dalam waktu secepatnya.

Abraham Sriwidjaja selaku pengacara Rius mengatakan bahwa pihaknya dengan terbuka menerima ajakan penyelesaian kasus ini secara kekeluargaan. Dirinya juga mengatakan bahwa kasus ini bisa dijadikan pembelajaran bagi semua instansi maupun perusahaan untuk tidak membawa konten review ke ranah huku. Terlebih, dalam video yang dibuat oleh Rius tidak ada sama sekali penghinaan yang ditujukan kepada Pihak Garuda.

Pengacara Rius juga mengatakan ada hal janggal dalam pelaporan yang dilayangkan oleh pihak Garuda, apabila pihak maskapai merasa dirugikan maka seharusnya mereka melaporkannya ke Polisi secara langsung buan diwakilkan oleh Sekarga. Jika memang Garus mengalami kerugian yang nyata, maka seharusnya direktur lah yang harus membuat laporan.

Dirinya juga heran mengapa kliennya dilaporkan menggunakan pasal pencemaran nama baik, padahal apa yang dikatakan oleh Rius adalah hal yang sebenarnya dan Rius melakukan review seperti yang selama ini dia lakukan.

Sementara Rius mengaku trauma dengan kejadian ini, sekarang dirinya harus berpikir dua kali ketika melakukan review. Dirinya bingung kenapa ketika dirinya yang mengalami service yang tidak baik justru dirinya lah yang dihujat oleh masyarakat.

Related posts

Jika Teguran Diabaikan, Bebby Fey Akan Mengungkapkan Nama YouTuber Rabu Depan

Rizki Amrulah

Polisi Turun Tangan Selidiki Video Porno Gisel

Rizki Amrulah

Trauma Berat 3 Tahun Jessica Buka Pintu Cinta

Rizki Amrulah

Sekaligus Tes Urine Mucikari FInalis Putri Pariwisata Mengandung Narkotika

Rizki Amrulah

Ayah Ariel Tatum Tak Rela Putri Pacaran saat SMP

Rizki Amrulah

Red Velvet, Super Junior Kyuhyun dan D&E Akan Perform di Indonesia

Rizki Amrulah

Leave a Comment