Acara Pernikahan di Bubarkan Polisi Karena Kasus Corona
Nasional

Acara Pernikahan di Bubarkan Polisi Karena Kasus Corona

Acara Pernikahan di Bubarkan Polisi Karena Kasus Virus Corona

Acara Pernikahan di Bubarkan Polisi Karena Kasus Corona. Pihak kepolisian dan pemerintah Kecamatan Kalipucang, Pangandaran membubarkan resepsi pernikahan yang di selenggarakan di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan pada hari Rabu 25 Maret 2020.

Pihak kepolisian terpaksa harus membubarkan acara tersebut karena banyak sekali warga yang berkumpul di sana. Tentu acara meraih tersebut ada tarian ronggeng yang menjadi salah satu daya tarik banyak warga berdatangan ke sana.

Jumaeli selaku Kapolsek Kalipucang AKP mengatakan bahwa pembubaran ini harus di lakukan atas Maklumat Kapolri yang saat ini sangatlah ingin mencengah penularan virus Covid-19. Jadi harus paksa bubarkan karena yang menyelenggarakan acara tersebut tidak menjalankan aturan yang sudah di bagikan melalui surat.

Nekat Mengadakan Pernikahan Akhirnya di Bubarkan Karena Virus Corona

Acara Pernikahan di Bubarkan Polisi Karena Kasus Corona

Virus Corona Menjadi Penghalang Acara Pernikahan

Sewaktu polisi sampai di TKP, yang menyelenggarakan hajat pasangan yang bernama Harun dan Sriningsih ini memberikan sikap kooperatif. Mereka langsung bisa tegas untuk menghentikan pesta yang sedang berlangsung. Jadi mereka pun langsung meminta pembongkaran dilakukan yang di saksikan juga oleh polisi.

Jumaeli juga memberitahu bahwa polsek sudah memberikan izin sebelumnya, namun ketika datangnya Maklumat Kapolri pihaknya langsung melakukan proses pembatalan izin yang awalnya sudah di berikan. Nana Sukarna selaku Camat di Kalipucang juga menyampaikan tentu sangat meminta apresiasi dari masyarakat agar tidak saling berkumpul dengan keramaian.

Pihak kepolisian juga menyatakan maklum karena resepsi pernikahan pasti sudah di siapkan semua jauh hari dengan biaya yang juga tidak sedikit. Namun ini harus di lakukan agar tidak ada risiko dari keadaan RI saat ini mengenai virus Covid-19. Seperti yang ada di Desa Bagolo juga ada yang bersedia membatalkan resepsinya agar tidak ada penyebaran Covid-19. Namun hanya menjalankan akad nikah dengan menjaga jarang anatara penghulu, saksi dan pengatin yang sudah di atur dengan menyediakan juga handi sanitizer.

Related posts

Pimpinan MPR Hadiri Geladi Bersih Pelantikan Presiden-Wapres

Rizki Amrulah

PNS Cantik Viral Sambilan Jadi Bandar Sabu di Sigi Sulteng Terciduk

Rizki Amrulah

Pembunuhan Bayi yang Dilakukan Seorang Janda

Melda Ridayana

Penemuan Kerangka Manusia di Tengah Kebun Jati Gunungkidul

Rizki Amrulah

Terungkap Mayat Anak Laki Laki Pelajar SD di Bawah Jembatan

Melda Ridayana

Polisi Melakukan Pengecekan Sumur Air Hijau di Masjid Pekalongan

Melda Ridayana

Leave a Comment