Bawang Putih dan Gula Masih Dalam Keadaan Harga Tinggi
Nasional

Bawang Putih dan Gula Masih Dalam Keadaan Harga Tinggi

Bawang Putih dan Gula Masih Mahal Sampai Hari Ini

Kementrian Perdagangan saat ini sedang memantau harga pada bahan pokok dalam keadaan kacau virus Covid-19 ini. Hasil pantauan pun terlihat langsung bahwa harga untuk bawang putih dan gula ini sangatlah tinggi sekali.

Pernyataan ini langsung di sampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Suhanto melalui telekonferensi yang ada di dalam chanel youtube BNPB.

Rabu 25 Maret 2020, saat ini banyak sekali masyarakat yang merasakan harga tinggi tersebut karena harga per kilo untuk gula 17.000 rupiah. Untuk eceran saja dapat di temukan harga 12.500 rupiah. Untuk bawang putih saat ini sudah ada menruut sedikit walaupun masih termasuk dalam harga tinggi dari normalnya.

Mahalnya Harga Kebutuhan Pokok Masih Mahal Karena Virus Corona

Bawang Putih dan Gula Masih Dalam Keadaan Harga Tinggi

Harga Bahan Pokok Sampai Saat Ini Masih Tinggi Karena Corona

Perlu di ketahui juga bahwa pasokan gula pasir di DKI Jakarta ada 33.000 ton. Pemerintah juga akan melakukan izin untuk mengalihkan penggunaan gula menjadi gula konsumsi sebanyak 250.000 ton yang saat ini masih dalam proses di BOPM. Di perkirakan akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sampai nanti bulan Mei 2020.

Perbandingan harga bawang putih dari bulan kemarin sampai bulan ini memang ada penururan walau tidak banyak jadi per kilo 42.300 rupiah. Yang saat ini masih dikeluhkan masyarakat masih harga tinggi.

Saat ini banyak masyarakat juga masih terus mengeluh pada bahan pokok yang terjadi dalam keadaan genting saat ini. Jadi yang benar – benar terlihat tinggi itu adalah gula pasir dan bawang putih.

Related posts

Kemendagri Meminta Tidak ada Desa Hantu Lagi

Rizki Amrulah

Warga Menemukan Mayat Setengah Bugil Saat Membuat Sampah

Melda Ridayana

Polisi Banyuwangi Periksa Rekaman CCTV Pria Onani di ATM

Rizki Amrulah

Somasi Berdatangan Untuk Menkominfo Karena Internet Papua di Batasi

Melda Ridayana

Perjalanan Kereta Terganggu Karena Tawuran di Manggarai

Rizki Amrulah

Menjadi Unik Komunitas Agus Bumi di Jogja Gelar Upacara Menyambut HUT RI

Rizki Amrulah

Leave a Comment