kisah perawat Corona
Nasional

Minim APD, Kisah Perawat Corona COVID-19

Minimnya APD Berbagi Kisah Perawatn Corona atau COVID-19

Sebuah video eksklusif yang beredar tentunya bersama dengan Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau bisa disebut PPNI. Bersama dengan Harif Fadhillah yang mendapati adanya ribuan keluhan serta keresahan terhadap kisah perawat Corona. Berdasarkan dari ceritanya tentunya beraneka ragam terkait kisah dari perawat virus corona atau COVID-19 ini.

Adanya seorang perawat yang bercerita tentang kesedihan yang bahkan ia dicurigai oleh tetangganya sendiri bahwa perawat tersebut merupakan perawat dari Corona. Namun ditakutkan akan mendapatkan kontak dari perawat tersebut. Sehingga dari pihak keluarganya sendiri pun sempat menolak untuk tidak boleh pulang kerumah, karena pihak keluarga dari perawat tersebut takut terinfeksi virus itu.

Selain itu dalam kisah selanjutnya juga ada perawat yang memang berkorban demi keluarganya yang sengaja tidak pulang untuk berhari-hari. Sehingga dalam berhari-hari yang meluangkan waktunya untuk tetap berada dirumah sakit. Karena itu ia tidak mau menularkan virus tersebut ke keluarganya, bahkan orang yang dicintainya.

kisah perawat Corona

Cerita Dibalik Persatuan Perawat Nasional Indonesia

Ketua PPNI yang menjelaskan pada rekaman singkat yang diberitakan tentunya dikatakan bahwa APD yang dibutuhkan cukup banyak. Harif mengatakan bahwa stok yang cukup terbatas untuk alat perlindungan. Sehingga para perawat sampai ada yang melakukan pertolongan dalam gawat darurat yang hanya menggunakan sebuah helm dan masker seadanya. Ia pun menggunakan baju plastic dari jas hujan.

Ia sungguh2 mengharapkan aparat pemerintah dapat membantu tim perawat dari rumah sakit yang benar-benar sangat berkurangan terkait APD. Hal tersebut dimungkinkan aparat pemerintah dapat membantunya untuk bisa melaksanakan tugas bagi para perawat di negara Indonesia ini. Memang cukup mematikan dari virus yang tersebar ini. Pihak PPNI hanya meminta kepada warga masyarakat untuk tetap membantu para pihak perawat rumah sakit di seluruh negara Indonesia. Caranya adalah dengan tetap berada dirumah, hanya dengan anda dirumah saja, tentunya semuanya dapat terjaga untuk memutuskan rantai edaran virus ini. Sehingga tidak memenuhi atau overload terhadap rumah sakit yang saat ini sangat-sangat minim dalam tenaga kerjanya.

Related posts

Menyebarkan Video Bercinta Bersama Guru Honorer, Pria Ditahan 6 Tahun Penjara

Rizki Amrulah

Enggan Terbitkan Perppu KPK, Jokowi Tunjukkan Tak Perduli Pemberantasan Korupsi

Rizki Amrulah

Tuntut 7 Tahun Penjara Bowo Sidik Merasa Tidak Fair

Rizki Amrulah

Munarman Sekretaris FPI Dipanggil Polda Kasus Ninoy

Rizki Amrulah

Hilang nya tiket AirAsia pelajaran dalam kemitraan B2B

Rizki Amrulah

Kapal Sembako di Sumsel Terbakar, 2 Orang Tewas

Rizki Amrulah

Leave a Comment