Sebanyak 180 Negara Saling Merebut APD, Hand Sanitizer hingga Masker
Nasional

Sebanyak 180 Negara Saling Merebut APD, Hand Sanitizer hingga Masker

Sebanyak 180 Negara Saling Merebut Alat Pelindung Diri, Hand Sanitizer hingga Masker

Sebanyak 180 Negara Saling Merebut APD, Hand Sanitizer hingga Masker. Langsung di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa sudah banyak sekali negara yang kesulitan dalam memiliki peralatan medis dalam menghadapi virus Covid-19. Presiden juga mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada 180 negara yang saling merebutkan APD ( Alat Pelindung Diri ), Hand Sanitizer dan juga Masker.

Senin 23 Maret 2020, Jokowi menyampaikan langsung bahwa saat ini APD itu sangatlah menjadi barang langkah. Saya akan menyampaikan bahwa kurang lebih sudah ada 180 negara yang merebutkanya. Untuk seluruh alat medis baik APD, Hand Sanitizer dan juga Masker. Semuanya menjadi bahan rebutan saat ini.

Alat Pelindung Diri Menjadi Rebutan Banyak Negara Karena Dampak Virus Corona

Sebanyak 180 Negara Saling Merebut APD, Hand Sanitizer hingga Masker

Kasus Corona Membuat APD Menjadi Incaran Banyak Negara

Namun ada juga kabar baik dari Jokowi bahwa Indonesia sudah berkesempatan mendapatkan 105 ribu APD yang akan langsung di distribusikan untuk rumah sakit yang ada di Indonesia. Baik untuk DKI Jakarta, Banten hingga Bogor dan lainya yang akan mendapatkan total 45 ribu APD untuk di bagi – bagikan.

Ada juga 40 ribu APD untuk di distribusikan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali. Nantinya ada juga 10 ribu untuk distribusikan di luar Jawa dan 10 ribu lagi akan di simpan untuk menjadi cadangan.

Pesawat Hercules milik TNI yang terbang ke China untuk mengambil langsung peralatan medis yang akan di gunakan dalam menangi Covid-19 ini sudah mendarat kembali ke tanah air. Pesawat Hercules itu di ketahui sudah membawa 150 ribu alat test kit.

Related posts

Terdapat 2 Korban Jiwa Setelah Kebakaran Melanda Pasar Kambing, Tanah Abang

Rizki Amrulah

Seorang Habib Bertato Tersangka Kasus Pencabulan

Melda Ridayana

Jaksa Agung ST Burhanuddin Ogah Disebut Orang Partai

Rizki Amrulah

Angin Puting Beliung Besar di Tol Kayu Agung Sumsel

Rizki Amrulah

Canggih Polisi Bisa Menggunakan Aplikasi Untuk Knalpot Bising

Rizki Amrulah

1724 Desa Papua Belum Menikmati Listrik

Rizki Amrulah

Leave a Comment