KPU Menunda 3 Tahap Pilkada 2020 Akibat Corona (1)
Nasional

KPU Menunda 3 Tahap Pilkada 2020 Akibat Corona

KPU Menunda 3 Tahap Pilkada 2020 Akibat Virus Corona

KPU Menunda 3 Tahap Pilkada 2020 Akibat Corona. KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) saat ini sudah mengumumkan dalam penundaan 3 tahap Pilkada pada tahun 2020. Hal ini dilakukan agar dapat terhindar dari semakin luas nya penyebaran pada virus corona atau COVID-19.

Sabtu 21 Maret 2020, Komisioner KPU atas nama Viryan Aziz sudah menyatakan bahwa jelas akan menunda 3 tahapan dalam Pilkada 2020.

Viryan juga memberikan penjelasan bahwa tiga tahapan yang terpaksa di tunda antara lain pelantikan untuk panitia pemungutan suara, verifikasi untuk calon perseorangan rekrutmen PPDP dan juga mencocokan hingga melakukan penelitian data pemilih.

Langkah KPU Menuda 3 Tahap Pilkada Karena Virus Corona

KPU Menunda 3 Tahap Pilkada 2020 Akibat Corona (1)

Virus Corona Yang Saat Ini Muncul Membuat KPU Mengambil Langkah Menunda Tahap 3 Pilkada

Penundaan ini belum di pastikan sampai kapan karena semua harus di lihat dari keadaan nantinya. Pemungutan suara kini masih belum ada kepastian dalam menunda atau benar – benar tidak di selenggarakan. Jadi kita harus menunggu bagaimana perkembangan jelas dari virus Covid-19.

Bawaslu sebelumnya juga sudah menyatakan kampanye Pilkada 2020 yang akan di kondisikan sesuai dengan virus yang saat ini sedang merebak. Kampanye yang biasa akan ramai dan terbuka, namun saat ini setiap masyarakat haruslah hindar dari keramaian dan kontak fisik.

Rabu 18 Maret 2020, Mochammad Afifuddin selaku Komisioner Bawaslu sudah pernah menjelaskan bahwa saat ini sedang mengatur jalanya kampanye yang semoga situasi lebih membaik lagi dan penyebaran virus di harapkan tidak semakin melebar.

Related posts

Nista Syahadat Disosmed Alnoldy Dihukum 5 Tahun Penjara

Melda Ridayana

4 Kerangka Tubuh Manusia di Banyumas Ditemukan Dalam Kondisi Bertumpuk

Rizki Amrulah

Polisi Menangkap Pelaku Penjual Wanita Untuk Terapis di Medan

Rizki Amrulah

Menteri Untuk Jokowi Diumumkan dan Dilantik Besok

Rizki Amrulah

Wanita Hamil Disenggol Truk Hingga Terlempar

Rizki Amrulah

Raja Ampat Diusulkan Membuat Bandara Baru

Rizki Amrulah

Leave a Comment