Jakarta Lockdown Ekonomi Indonesia Akan Hancur
Nasional

Jakarta Lockdown, Ekonomi Indonesia Akan Hancur

Jakarta Lockdown Ekonomi Indonesia Dapat Mengalami Krisis

Jakarta Lockdown Ekonomi Indonesia Akan Hancur. Lockdown yang di usul untuk Jakarta sampai saat ini masih dalam pertimbangan di dalam merebaknya virus corona atau Covid-19 di negara Indonesia. Sudah banyak negara yang telah melakukan lockdown agar menurunkan terjadinya penularan virus corona antar masyarakat.

Jika benar – benar memberlakukan lockdown pasti akan sangat berdampak negatif untuk RI. Dikarenakan sudah dapat di tebak akan menjadi negara yang krisis akan ekonomi menurut Institute for Development of Economics and Finance yang bernama Bhima Yudhistira.

Apabila Jakarta Lockdown Maka Ekonomi Indonesia Bisa Hancur

Jakarta Lockdown Ekonomi Indonesia Akan Hancur

Indonesia Harus Mengambil Langkah Yang Tepat Untuk Status Jakarta

Dari hasil pantauan bahwa sebanyak 70 % uang dalam ekonomi nasional ini berada di titik Jakarta. Sehingga perekonomian pasti menjadi lumpuh akibat dari Jakarta yang akan melakukan lockdown. Bursa efek dan bank central semuanya memutarkan uangnya di Jakarta sebanyak 70 %.

Barang yang masuk akan menjadi terganggu. Pastinya nantinya masyarakat akan kesulitan pada bahan baku pokok yang menjadi terhambat, terumata juga bahan pangan. Sehingga sampai saat ini Jakarta masih mendapatkan berbagai jenis pasokan pangan dari daerah di luarnya.

Di samping itu Jakarta saat ini juga melakukan penyumbangan 20 % inflasi nasional. Jika terjadi kelangkaan barang di Jakarta pasti nantinya barang lokal menjadi naik harga. Inflasi nasional pun akan mencapai hingga 6 %. Jika ini terjadi pastinya seluruh masyarakat di Jakarta akan merasakan kerugian besar.

Related posts

Resmi Jadi DPO Veronica Koman Tersangka Provokasi Kerusuhan Papua

Rizki Amrulah

Hilang Pekerjaan Karena Corona Rela Jual HP Rusak Untuk Makan

Rizki Amrulah

Luhut di Tunjuk Jokowi Tangani Corona di 8 Provinsi

Melda Ridayana

Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Ibunda Jokowi dari Dubes Negara Asing

Rizki Amrulah

Tito Karnavian Menjadi Menteri Dalam Negeri

Rizki Amrulah

Modus Polisi Gadungan Merampas Motor Korbannya

Melda Ridayana

Leave a Comment