Nelayan Bone Ribut
Nasional

Para Nelayan Bone Ribut Gara-Gara Jaring Rusak karena Pukat

Para Nelayan Bone Ribut Gegara Jaring Rusak Akibat Pukat Trawl

Pihak kepolisian yang ikut turun tangan akibat adanya Nelayan bone ribut gara-gara jarring rusak akibat terkenanya pukat trawl. Para nelayan bone telah ribut itu berdebat akan ketidaksenangnya atas kerusakan jarring mereka yang terkena pukat trawl. Hal tersebut memicu ramainya warga yang bentrok sehingga pihak kepolisian pun ikut turun tangan.

Ratusan dari nelayan Bone, Sulawesi Selatan. Terlibat keributan yang cukup besar sehingga memicu kelompok nelayan pengguna alat tangkap tradisional dengan menghadapi para kelompok nelayan yang menggunakan pukat.

Nelayan Bone Ribut

Anggota Nelayan Tradisional Ricuh Akibat Jaring Tradisional Rusak Akibat Pukat

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari tim cerita.co.id bersama dengan Kasat Intel Polres Bone AKP Surahman kepada tim cerita.co.id pada dini hari Kamis (12/3/2020). Dikatakan bahwa para nelayan itu rebut akibat jaringnya rusak atau terseret akibat pukat trawl pemilik kelompok nelayan yang menggunakan pukat.

Ia menjelaskan bahwa para nelayan itu menggunakan alat tradisional pada menuntut untuk penggunaan pukat trawl itu dapat dihentikan dengan cara penegakan hukum melalui nelayan yang memang melanggar aturan. Hal tersebut menjadi konflik yang luar biasa. Sehingga Surahman pun ikut turun tangan untuk menuju ke lokasi agar mereka dapat berbincang untuk berdiskusi untuk mencari jalan keluarnya.

Namun pada akhirnya Surahman mempersatukan mereka pada saat dirumah warga untuk berdiskusi untuk tidak saling merugikan. Sehingga mereka pun berjalan dengan lancar dan menjadi damai.

Related posts

Polisi Berhasil Menangkap Komplotan Pencopet HP di Konser

Rizki Amrulah

Jokowi Ada Nomenklatur dan Tampang Baru Kementeriannya

Rizki Amrulah

Mahasiswa Unpak Bogor Tewas Dipukuli Oleh Polisi , HOAX !

Rizki Amrulah

Cerita Warga jakbar Tidak ada Septic Tank, Kotoran Langsung ke Kali

Rizki Amrulah

Maybank dan ASEAN Foundation memperluas kerja sama pemberdayaan kaum muda

Rizki Amrulah

Bus Sriwijaya Masuk Jurang 24 Tewas

Melda Ridayana

Leave a Comment