Terciduk Pabrik Ilegal Rumahan Masker di Senen Jakarta Pusat
Nasional

Terciduk Pabrik Ilegal Rumahan Masker di Senen Jakarta Pusat

Terciduk Pabrik Ilegal Rumahan Masker di Senen Jakarta Pusat

Terciduk Pabrik Ilegal Rumahan Masker di Senen Jakarta Pusat. Polres Jakarta Pusat berhasil menemukan dan membongkar pabrik rumahan yang membuat masker di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Pabrik ini diketahui tidak memiliki surat izin edar.

Jumat 6 Maret 2020, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan bahwa pabrik ini rumahan dan memproduksi tanpa ada izin. Izin belum di keluarkan namun sudah memproduksi masker lebih dahulu.

Penggerebekan ini adalah rumah yang berada di Jalan Kalibaru, Senen, Jakarta Pusat pada hari Kamis 5 Maret 2020. Pihak kepolisian menemukan berbagai jenis bahan baku yang di gunakan untuk memproduksi masker – masker. Jika seluruh bahan di produksi nantinya dapat menghasilkan masker sebanyak 1 juta.

Polisi Berhasil Membongkar Pabrik Masker Ilegal

Terciduk Pabrik Ilegal Rumahan Masker di Senen Jakarta Pusat

Pabrik Masker Ilegal Yang Berada di Jakarta Pusat Berhasil di Grebek

Dari penggerebekan ini pihak kepolisian berhasil mengangkut pemilik rumah dan juga 12 orang karyawan yang bekerja untuk di bawah ke Polres Jakarta Pusat untuk melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi. Di ketahui bahwa pada tahun 2012 pabrik ini ada berhenti memproduksi.

Namun setelah virus corona viral maka ia mulai produksi kembali dan mendapatkan pesanan yang di hargai dengan 500 ribu rupiah per kotaknya. Dalam mengolah masker ini dilakukan di Tangerang. Di rumah ini adalah proses dalam melakukan pemasangan tali dan juga packing untuk menjadi per dus.

Pihak kepolisian akan melakukan tindak lanjut dan melakukan proses jalur hukum. Heru juga mengatakan akan melakukan koordinasi singkat dalam cara memproduksi masker karena saat ini masker sangatlah di butuhkan. Polisi juga akan mengawasi harga jual masker dan hand sanitizer di pasaran agar tidak ada pedagang nakal lagi.

Related posts

Jokowi Menunjuk Fadjroel Rachman Jadi Jubir

Rizki Amrulah

Presiden Jokowi Tegaskan Penyelesaian Data Bansos Dengan Transparan

Rizki Amrulah

Sri Bintang Pamungkas Duduk di Kursi Roda Tak Kuat Berdiri

Rizki Amrulah

Seorang Ibu Bonceng Tiga Ditabrak Truk Tangki 3 Tewas

Rizki Amrulah

Seorang Petani Hilang di Poso Diduga Diculik Orang Bersenjata

Rizki Amrulah

Penjagaan Kantor DPRD hingga Lapas di Mimika Masih di Lakukan TNI dan Polri

Melda Ridayana

Leave a Comment