Terkuak Kasus Pabrik Kosmetik Ilegal Jualan di Online Shop
Nasional

Terkuak Kasus Pabrik Kosmetik Ilegal Jualan di Online Shop

Terkuak Kasus Pabrik Kosmetik Berbahan Kimia Jualan di Online Shop

Terkuak Kasus Pabrik Kosmetik Ilegal Jualan di Online Shop. Polda Jabar telah berhasil dalam kasus pembuatan parbrik kosmetik ilegal di Bangung. Pabrik ini sudah mengolah banyak produk kosmetik dengan bahan kimia yang berbahaya lalu menjualnya dalam jalur online shop.

Pabrik kosmetik ilegal itu ada di Jalan Rahayu Raya, Rancacili, Rancasari, Bandung. Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang di pimpin oleh Kasubdit I AKBP Herry Afandi yang telah berhasil mengungkap kasus pabrik kosmetik ilegal ini.

Jumat 21 Februari 2020, Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Enggar Pareanom mengatakan pabrik telah membuat dan memasarkan kosmetik dan sabun dalam bentuk krim siang dan krim malam yang telah menggunakan campuran bahan kimia.

Polisi Mengamankan Pabrik Kosmetik Palsu Yang Ada di Bandung

Terkuak Kasus Pabrik Kosmetik Ilegal Jualan di Online Shop

Pabrik Kosmetik Palsu di Grebek Kepolisian Bandung

Diketahui sejak Juli 2019 pabrik ini sudah di operasikan oleh EC. Pihak kepolisian juga menetapkan EC sebagai tersangka yang telah memperkerjakan enam karyawan. Para karyawan ada yang menyiapkan, membuat, mengemas untuk orderan pada alamat konsumen yang memesan.

Diketahui keuntungan yang di hasilkan adalah 35 juta per bulan dengan online shop yang di namakan “ Sintren Olshop “ Mereka menjual harga yang jauh lebih murah dari pasaran. Pihak kepolisian mendapatkan bukti berupa bahan kosmetik dan produk kosmetik yang sudah jadi.

EC terkena Pasal 196 dan Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 mengenai Kesehatan. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun atau di kenakan denda sebesar 15 miliar.

Related posts

Ketum PBB Menginfokan Kondisi Wiranto Yang Semakin Membaik

Rizki Amrulah

Jakarta Utara bersiap untuk kebijakan perpanjangan genap

Rizki Amrulah

Penataan Trotoar Jakarta Baru Terlaksana 16%

Rizki Amrulah

Jokowi Saksikan Peluncuran Mobil Pertama Esemka

Rizki Amrulah

Menurut Sandiaga Gerindra Keputusan di PKS Mengajukan ada 4 Cawagub Baru

Rizki Amrulah

Inilah 4 Vila di Bali Dengan Pelayanan Khusus Untuk Para Gay

Melda Ridayana

Leave a Comment