Balita Tergigit Ular Koma 5 Hari dan Meninggal Dunia
Nasional

Balita Tergigit Ular Koma 5 Hari dan Meninggal Dunia

Balita Tergigit Ular Koma 5 Hari dan Meninggal Dunia

Balita Tergigit Ular Koma 5 Hari dan Meninggal Dunia. Adila merupakan balita berusi 4 tahun asal Cirebon, Jawa Barat yang telah meninggal dunia akibat gigitan ular weling yang sangatlah berbisa. Sebelumnya Adila koma selama 5 hari.

Adila pun tergigir ular weling saat tertidur pulas dalam rumahnya pada hari Jumat 7 Februari 2020. Dan langsung dilarikan ke RSD Gunung Jati pada hari Sabtu 8 Februari 2020 namun dirinya tidak sadarkan diri.

Rabu 12 Februari 2020 Adila di kabarkan sudah meninggal dunia. Tim medis sudah berusaha untuk memulihkan tubuh Adila. Pihak rumah sakit tidak mempunyai antibia atau antivenom untuk ular weling. Sehingga pihak rumah sakit terpaks memberikan suntikan antivenom untuk ular yang berbeda jenis.

Seorang Putri Kecil Harus Meninggal Setelah di Gigit Ular Welling

Balita Tergigit Ular Koma 5 Hari dan Meninggal Dunia

Gigitan Ular Welling Membuat Seorang Balita Koma dan Meninggal

Orang tua Adila, Mukmin ( 27 tahun ) mengatakan bahwa kurang lebih Adila meninggal pada pukul 20.30 WIB. Langsung di bawa menggunakan ambulans. Sebelumnya pada sore hari kondisi Adila sudah memburuk sampai sudah menggunakan alat pacu untuk jantung. Pagi hari ini jenazah Adila akan dimakam pada pemakaman umum Desa Pemengkang, Mundu, Cirebon.

Tim medis pun sulit dalam mengecek jenis ulang akibat Adila koma berharo – hari. Hingga akhirnya berkoordinasi bersama dokter WHO, tim medis baru mengetahui bahwa jenis ularnya adalah weling atau yang di sebut dengan Bungarus Candidus.

Wadir Pelayanan RSD Gunung Jati Cirebon, Maria mengatakan bahwa ular weling jenis terbaru itu memiang tinggal di wilayah Cirebon. Ular weling ini dapat menyerang saraf dan juga sel darah sehingga dapat membuat pembuluh darah pecah.

Related posts

Ditemukan Pasutri di Banjarnegara Tewas di Sungai

Rizki Amrulah

Bandar Narkoba di Tembak Mati Oleh Polisi

Melda Ridayana

Wiranto Soal Rusuh yang Terjadi di Manokwari: Saling Memaafkan

Rizki Amrulah

Wiranto Ucap Masih Menko Polhukam

Rizki Amrulah

Seorang Warga Riau Diserang Beruang Liar

Rizki Amrulah

Polisi Berhasil Tangkap Pembakar Lahan Siak

Rizki Amrulah

Leave a Comment