Penyebab Banjir di Jakarta Menurut Basuki
Nasional

Penyebab Banjir di Jakarta Menurut Basuki

Penyebab Banjir di Jakarta Menurut Basuki Menteri PUPR

Penyebab Banjir di Jakarta Kata Basuki yang merupakan Menteri Pekerjaan umum dan perumahan rakyat mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Jakarta di karenakan curah hujan yang tinggi, sebelumnya Basuki, Anies dan kepala BNPB Doni Monardo telah melakukan tinjaun udara untuk melihat 130 titik banjir yang terjadi se-jabodetabek.

Basuki menambahkan bahwa hujan yang terjadi terbilang tinggi, karena menurut bmkg hujan biasnaya itu 50-100 millimeter, tetapi hujan yang terjadi kemarin mencapai 377mm, sehingga Basuki menambahkan bahwa curah hujan kemarin sangat sangat lebat dan curah hujan yang terjadi kemarin juga terbilang sangatlah lama dari malam sampai pagi, ucap Basuki.

Basuki menambahkan bahwa apa yang di sampaikannya bukanlah sebuah pembelaan, melainkan kejadian yang sebenarnya. Basuki juga mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan pompa penyedot air bersama pihak lainnya.

Banjir di Jakarta di Karenakan Curah Hujan Tinggi Kata Basuki

Penyebab Banjir di Jakarta Menurut Basuki

Penyebab Banjir Di Jakarta Karena Hujan Dan Normalisasi Sungai

Tidak hanya karena curah hujan yang tinggi saja tetapi Basuki mengatakan normalisasi sungai juga menjadi salah satu penyebab banjir yang terjadi, untuk proses normalisasi sungai cilliwung hanya terealisasi hanya 16 km dari 33 km.

Di tambahkan bahwa banyak pemukiman yang ada di bantaran kali cilliwung juga menjadi kendala karena tidak bisa di lakukan normalisasi sesuai jadwal, karena permasalahannya adalah pembebasan laha kata Basuki.

Lalu bendungan Ciawi dan Sukamahi juga menjadi penyebab banjir kali ini menurut Basuki, kesulitan membebaskan lahan lagi lagi adalah penyebab utama, walaupun Bendungan CIawi serta Sukamahi sudah 90% – 95% yang akan di prediksikan selesai pada tahun 2020.

Dan Basuki pun memilikki harapan kepada Anies agar bisa menyelesaikan pembebasan lahan, sehingga normalisasi sungai bisa di laksanakan dan pembangunan bendungan bisa rampung sesuai target.

Related posts

Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional Siang ini

Melda Ridayana

Secara Tertutup 3 Sikap Politik Prabowo

Rizki Amrulah

Nelayan Asal Tarakan Tertangkap Membeli Sabu

Rizki Amrulah

Warga terpaksa memakai topeng saat kabut tebal menghantam Kalimantan Tengah

Rizki Amrulah

2 Terduga Teroris Densus 88 Tembak Mati di Sumut

Rizki Amrulah

Garuda Indonesia Menurunkan Beasiswa Untuk Papua

Rizki Amrulah

Leave a Comment