Kronologi atas letusan Gunung Merapi
Nasional

BPPTKG Mengungkap Atas Kronologi Letusan Gunung Merapi

Kronologi Atas Letusan Gunung Merapi Dijelaskan dari Kepala BPPTKG

Kronologi atas letusan Gunung Merapi yang terjadi siang dini hari. Kepala BPPTKG Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi yang mengupas cerita tentang letusan gunung Merapi tersebut.

Hanik Humaida selaku Kepala BPPTKG yang menjelaskan berita hari ini bahwa pascaletusan tersebut sejak 9 November 2019 yang terjadi adanya peningkatan pada 15-16 Desember 2019. Hal tersebut disampaikan dari Seismograf telah tercatatnya gempa rata-rata VTA 15 kali /hari nya. Namun juga multiphase sebanyak 75 kali /hari nya.

Kepala BPPTKG itu menyampaikan berdasarkan keterangan yang ditulis lalu dikirimkan melalui pesan singkat pada hari Minggu (17/11/2019).

Kronologi atas letusan Gunung Merapi

Pengungkapan tersebut tentunya membahas adanya peningkatan kegempaan yang terduga mencermikan adanya total dari tekanan gas dibawah permukaan yang berasal dari dapur magma lebih dari 3 kilo meter.

Cerita Gunung Berapi yang Meletus Siang Hari Ini

Kekuatan dengan amplitude sebesar 70 mm itu memiliki durasi 155 detik yang terjadi pada hari ini akibat letusan gunung Merapi. Namun akibat letusan tersebut terjadinya sebuah awan panas yang meluncur dengan kurang lebih jaraknya dari 1 km kea rah Sungai Gendot.

Gunung Merapi Meletus Hari ini Berikut Kronologinya

Pihak BPPTKG menghimbau untuk kepada masyarakat tidak perlu khawatir karena masyarakat dapat tetap melanjutkan kegiatan beraktivitasnya seperti biasa. Mengingat radius APL tentunya belum menghampiri 3 km. Apabila masyarakat yang meragukan masyarakat tetap bisa mengambil informasi melalui pos pengamatan Gunung Merapi terdekat yang menggunakan radio komunikasi pada frekuensi 165.075 Mhz yang dikonfirmasikan oleh Kepala BPPTKG.

Related posts

Bantuan Sosial Dipotong Hingga Sisa Rp 100 Ribu dari Rp 600 Ribu, Polisi Amankan 7 Orang

Rizki Amrulah

Kawasan Monas Ditutup Karena Pelantikan Presiden

Rizki Amrulah

Pertemuan Anies dan Ahok di Gedung DPRD

Melda Ridayana

MK Sebut Hakim Bisa Beda Pendapat Pada Putusan PHPU Pilpres

Melda Ridayana

Menhub Berhasil Mengbongkar Penyelundupan Motor Gede Dan Mobil Mewah

Rizki Amrulah

Mahfud MD Undang Pimpinan Serikat Buruh Membahas RUU Cipta Kerja

Rizki Amrulah

Leave a Comment