Pergerakan Tanah Di Bandung Warga Mengungsi
Nasional

Pergerakan Tanah Di Bandung Warga Mengungsi

Bencana Pergerakan Tanah Di Bandung Warga Mengungsi. Pergerakan Tanah Bandung Warga Mengungsi, Sejumlah warga Cihideung, Desa Bunijaya, Bandung Barat ini mengungsi akibat adanya pergerakan tanah yang terjadi pada Jumat (6/12/2019). Warga sangat khawatir akan adanya bencana susulan karena mengingat curah hujan yang masih sangat tinggi.

Bencana Tanah Di Bandung Membuat Warga Mengungsi

Ditemukan salah satu warga bernama Jejen (30) bersama ibundanya Limah (67) sedang mengemas perabotan rumah yang ada. Karena bencana yang terjadi membuat dinding rumah mereka mengalami keretakan. Selain Jejen, ada juga tetangganya bernama Dudin (49) juga ikut mengungsi di rumah kerabatnya yang lebih aman. Ada beberapa rumah dan salah satu Musala yang berada di jalan menuju Cianjur Selatan yang sudah rusak parah. “Malam hari, ada air yang sangat deras meluncur ke bawah juga terjadi getaran di dalam rumah. Lalu kami siaga menuju ke depan rumah dan juga semua tanah ambles.” Ujar Jejen pada MInggu (8/12/2019).

Pergerakan Tanah Di Bandung Warga Mengungsi

Warga Bandung Mengungsi Karena Adanya Bencana Pergerakan Tanah

Selain itu pergerakan tanah ini juga merusak berbagai jalan alternative Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur. Separuh jalan yang berukuran lebar 3 meter juga terkikis. Retakan juga sangat terlihat di sawah warga sehingga membuat undakan tinggi hingga mencapai satu meter. “Kejadian seperti ini barulah pertama kali di Bunijaya, sebelumnya tidak pernah ada seperti ini.” Tutur Jejen. Bencana pergerakan tanah yang terjadi di Bandung Barat ini diduga baru pertama terjadi dan tentu sudah merugikan banyak warga di sekitarnya.

Related posts

BJ Habibie Menjalani Perawatan Intensif

Rizki Amrulah

Karena Virus Corona ABG Gelar Balapan di Kendari

Rizki Amrulah

Sebut gas Industri Mahal, Jokowi Minta Menteri ESDM Turun Tangan

Melda Ridayana

Ninoy Sebut DKM Al-Falah Dipaksa Sebar Pernyataan Tak Benar!

Rizki Amrulah

Melawan Polusi Udara, Jakarta Terapkan Toleransi Terhadap Angkutan Umum Tua

Rizki Amrulah

Cara Tetap Sehat Dalam Kondisi Polusi Udara Yang Kotor

Melda Ridayana

Leave a Comment