Desa hantu itu ada
Nasional

Kemendagri Meminta Tidak ada Desa Hantu Lagi

Desa Hantu Itu Ada Usainya Penyelidikan dari Tim Gabungan Mendagri

‘Desa Bohongan’ yang disebut-sebut oleh warga yang sering sekali kerap dibicarakan pada hari ini dikatakan oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. Bahwa sesungguhnya Desa hantu itu ada yang memang masih dalam perbaikan administrasi. Nata menjelaskan memang keberadaan desa tersebut sesungguhnya nyata ada dan tidak ada istilah dari desa fiktif. Sehingga Nata menyebutkan bahwa desa fiktif itu sebenarnya ada.

Membahas seputar desa yang dikatakan hantu sesungguhnya diungkapkan oleh seorang Dirjen yang mengatakan memang desa kosong itu sebenarnya ada. Istilah dari desa fiktif atau desa siluman tak lagi digunakan untuk kedepannya.

Desa hantu itu ada

Kementerian Dalam Negeri Menjelaskan Desa Fiktif Sesungguhnya Benar Ada

Berdasarkan pantauan dari cerita.co.id di Kantor Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (12/11/2019). Ternyata desa fiktif itu memang ada tapi sedang adanya renovasi tentang administrasinya sehingga dikatakan tak berpenduduk.

Arti Lain Desa Siluman yang Dijelaskan Oleh Kementerian Dalam Negeri

Nata mengatakan dalam penyelidikan desa fiktif itu memang ada. Sehingga dalam komunikasi yang gagal dari pihak Kemenkeu bersama dengan Kementerian Desa tadi pagi itu bahwa Deputi di PMK yang kemudian dari KSP sepakat bahwa mengatakan persoalan desa siluman itu diharapkan tidak ada lagi.

Dirjen itu mengatakan dengan tegas kembali bahwa ‘desa siluman’ itu sesungguhnya memang ada namun hanya adanya perbaikan administrasinya saja. Sehingga ia mengharapkan untuk tidak adanya kata ‘desa fiktif’ kembali untuk kedepannya.

Related posts

Jelang Pelantikan Jokowi. 3 Helikopter Disiagakan Digedung DPR

Melda Ridayana

Pengusaha Merasa Tidak Tepat Sasaran Jika Minuman Ringan Kena Cukai

Melda Ridayana

Kejelasan Polisi Police Line Tracking Corona terkait RSPI SS

Rizki Amrulah

Nenek Berusia 96 Tahun Tercebur Sumur

Rizki Amrulah

Kakek Tambal Ban di Makassar Dapat Bantuan

Rizki Amrulah

Masjid&Gereja Diimbau Tutup Karena Terpapar Corona di Surabaya

Rizki Amrulah

Leave a Comment