Penolakan Kenaikan Iuran BPJS
Nasional

Respon Menkes Terawan Terhadap Penolakan Kenaikan Iuran BPJS

Komisi IX DPR RI Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Tolak kenaikan iuran BPJS oleh Komisi IX DPR RI yang direspon oleh Menkes Terawan pada saat pertemuannya dari tim cerita.co.id bersama Menkes di dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 ICE BSD Serpong, Tangerang, Sabtu (9/11/2019). Presiden RI Jokowi memutuskan bahwa untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan Januari 2020. Dalam hal tersebut dilakukannya penolakan kenaikan iuran BPJS oleh Komisi IX DPR RI.

Terkait tolak kenaikan iuran BPJS oleh komisi IX DPR RI itu ditanggapi oleh Menkes Terawan bahwa hal tersebut sangatlah bagus. Rencana yang sudah dibatalkan oleh Komisi IX DPR RI ini disampaikan oleh wakil ketua komisi IX Nihatul Wafiroh dari Fraksi PKB.

Penolakan Kenaikan Iuran BPJS

Komisi IX DPR RI Telah Menolak Kenaikan Iuran BPJS

Menurut Nihatul bahwa adanya kenaikan tarif itu malah membuat masyarakat miskin semakin menjerit atas iuran yang naik. Tentunya langkah Komisi IX DPR RI tentang penolakan kenaikan iuran BPJS itu adalah suatu langkah yang tepat bagi Terawan.

Menteri Kesehatan Terawan mengatakan ia senang dan mengapresiasi atas apa yang diputuskan oleh Komisi IX yang memiliki representasi terhadap masyarakat yang memilihnya.

Anggota DPR RI Menolak Kenaikan Iuran BPJS, Menkes Terawan Merespon

Terawan saat itu dipantau oleh tim cerita.co.id mengatakan bahwa dirinya menghargai keputusan DPR yang diputuskan bahwa memang kalau ingin mensejahterakan masyarakat dalam bidang kesehatan itu memang sangat penting. Bagian terpenting adalah bagimana caranya membuat masyarakat luas itu bisa tidak merasakan kenaikan iuranu BPJS.

Namun kabarnya pemerintah pun akan memberikan subsidi iuran bagi peserta dari kelas III. Sehingga dalam proses tersebut masih dalam pembahasan yang belum final.

Related posts

Citilink menjadi maskapai pertama yang menghubungkan Bali ke Banyuwangi

Rizki Amrulah

Peristiwa Guru Ajak Siswi Threesome Janda Anak 2

Rizki Amrulah

Batam Menyusul Karhutla 3 Warga Jadi Tersangka

Rizki Amrulah

Sekelompok Terorisme Wiranto Ditusuk, Berikut Pemetaannya

Rizki Amrulah

Masih Baru Lahir Bayi Berusia 3 Tahun Meninggal Dunia Karena Asap ?

Rizki Amrulah

Polisi Direpotkan oleh Akun Anak Sebut Ibu Idiot

Rizki Amrulah

Leave a Comment