Kawasaki Mengenalkan Z H2 Pada TMS
Otomotif

Kawasaki Mengenalkan Z H2 Pada TMS

Kawasaki Motor Mengenalkan Kawasaki Z H2 Pada TMS 2019

Resmi mengenalkan produk terbarunya pada TMS / Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Motor kali ini menampilkan Z H2. Motor yang satu ini sangat mencuri perhatian pengunjung TMS 2019 karena adalah motor naked terbaru dari Kawasaki dengan kekuatan Supercharged.

Dilihat dari designnya, Z H2 ini menggunakan model Kawasaki Sugomi. Model tersebut mengikuti skema Z – Series dari Z1000. Akan tetapi perbedaannya adalah pada tampilan headlampnya dibuat terlihat lebih garang dan sangar.

Untuk mesinnya sendiri, mesin dari Z H2 ini berbeda dengan keluarga seri Z yang lainnya. Z H2 sekarang mengadopsi gabungan dari Ninja H2, H2 SX serta H2 R. Mesin yang menggunakan kapasitas 998cc ini menggunakan induksi supercharged. Sehingga menjadikan Z H2 lebih buas dari pada saudara saudaranya.

Kawasaki Mengenalkan Z H2 Pada TMS

Mesin Kawasaki Z H2 Dapat Mengail Torsi Putaran Rendah Dan Mudah Dikendalikan Pada Putaran Menengah

Dari keterangan yang tertulis, mesin dari Z H2 ini mampu menghasilkan 197 tk di 11000 RPM serta dengan torsi 137NM di 8500 RPM.

Mesin ini memang dasarnya sama dengan H2, akan tetapi pihak Kawasaki telah mengubah fokus dari tenaganya, sehingga dapat mengail torsi pada putaran rendah. Selain itu pada putaran menengah, karakter mesinnya dapat lebih mudah untuk dikendalikan.

Untuk mencapai hal tersebut, Kawasai merevisi intake dari udara masuk serta ram udara dari supercharger. Pihak Kawasaki juga telah membuat pipa knalpot yang lebih besar. Sehingga pelepasan gas dari mesin supercharged dapat bercampur dengan sempurna sebelum ke bagian katalis.

Kawasaki Mengenalkan Z H2 Pada TMS

Dengan begitu, lubang knalpot dari Z H2 menjadi jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan H2.

Kawasaki Z H2 Dihadirkan Dengan Lebih Modern Full Digital Tanpa Sentuhan Analog

Kawasaki Z H2 ini juga dihadirkan dengan instrumen full digital tanpa menggunakan sentuhan analog. Z H2 juga menggunakan layar LCD TFT yang berwarna untuk menampilkan kecepatan, lampu shift, gir, tripmeter, odometer, konsumsi bahan bakar, pengukur bahan bakar, jam, ECO mode dan suhu luar.

Beberapa indikator lainnya yang terdapat pada Z H2 ini adalah IMU, meningkatkan tekanan & suhu, kemudian juga ada indikator KIBS.

Related posts

Tahu nggak? Ternyata Honda Jazz Baru didesain Mirip anjing Shiba

Melda Ridayana

Daihatsu Rocky Meluncur Ke TMS 2019

Rizki Amrulah

Wuling Didorong Menperin Untuk Ekspor Mobil

Rizki Amrulah

Kebanyakan Orang Luar Negeri Makin Menyukai Mobil Model Indonesia

Melda Ridayana

Ace 400 Cleveland Scrambler Menghadiri IIMS

Rizki Amrulah

Tokyo Motor Show Menampilkan Skutik Yamaha

Rizki Amrulah

Leave a Comment