tokek
International News

Pria Australia Tewas Usai Makan Tokek

Seorang pria yang berkewarganegaraan Australia diduga tewas usai memakan seekor Hewan Tokek pada saat ia menghadiri sebuah pesta di rumah temannya. David Dowell yang merupakan seorang ayah dari tiga orang anak itu sempat mengeluhkan sakit selama 10 hari yang didiagnosa terjangkit Bakteri Salmonella.

Keluarganya menuturkan, bahwa Dowell mengalami sejumlah gejala seperti urine yang berubah menjadi gelap, memuntahkan empedu hijau dan diperutnya terdapat cairan yang membuat perutnya bertambah besar seperti seorang yang tengah megandung usia 6 bulan.

Selain itu, pihak keluarga juga menyatakan bahwa para medis sempat menolak membawa Dowell ke rumah sakit ketika ia merasakan sakit untuk pertama kalinya. Mereka menilai bahwa Dowell hanya mengalami sakit pada saluran pencernaan atau efek mabuk.

Sudah 6 bulan lamanya, keluarga Dowell masih bertanya-tanya dan mencari penyebab meninggal salah satu keluarganya iu. Walaupun pihak keluarga sudah menerima laporan yang bertentangan dengan yang terjadi pada saat acara pesta yang ia hadiri itu.

“Itu (mengkonsumsi Tokek) merupakan sebuah tantangan, jadi ia mungkin berniat memakannya dan kemudian memuntahkannya.” ujar dia.

Akan tetapi, pada saat istrinya, Allira, mengatakan kepada tim medis mengenai tantangan makan tokek tersebut, dokter menduga bisa jadi sakit yang dialami Dowell merupakan dampak dari hal itu. Hingga akhirnya, Dowell dinyatakan meninggal dunia pada saat dilakukan operasi yang terjadi kurang dari 2 minggu setelah Dowell mengkonsumsi tokek.

Mark Turner, wakil kepala program studi Ilmu Pertanian dan Pangan dari Universitas Queensland, berpendapat bahwa Tokek bisa jadi salah satu penyebab tewasnya Dowell. Sebab hewan seperti Tokek, Ular, Katak dan Kura-Kura mengandung Bakteri Salmonella yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

“Itu mungkin bahwa jika tokek itu dimakan, dan itu dicerna, bakteri salmonella akan tersebar, namun saya belum pernah mendengar kasus seperti ini sebelumnya,” ujar Turner.

Salmonella sendiri merupakan jenis bakteri yang kerap terbawa dalam makanan dan dapat menyebabkan sakit diare, keram perut serta demam. Sementara, pihak keluarga lebih memilih untuk mengenang hal-hal yang baik dan membahagiakan semasa hidup Dowell, daripada terus-menerus fokus pada penyebab kematiannya yang dinilai sangat menyedihkan.

“Saya tidak ingin dia (Dowell) dikenang seperti ini, saya ingin mengingat saat-saat bahagia,” ujar Allira.

Selain itu, pihak Rumah Sakit Mater, di mana Dowell dirawat, hingga kini enggan memberi komentar terkait penyebab kematian pasiennya tersebut karena alasan kerahasiaan pasien.

 

Related posts

Film Joker Berhasil Ungguli Deapool Sebagai Film Terlaris di Atas Usia 17 Tahun

Rizki Amrulah

Penemuan 39 Jasad di Truk Banyak Warga Vietnam Menjadi Korban

Rizki Amrulah

Melania CipikaCipiki Dengan Perdana Mentri Kanada

Rizki Amrulah

Bill Gates Meramal Corona Jadi Nyata

Rizki Amrulah

Korban tewas naik menjadi 44 saat topan Lekima menimbulkan kekacauan di Cina timur

Rizki Amrulah

Seorang Pria 86 Tahun Positif Corona Meninggal Dunia di Belanda

Rizki Amrulah

Leave a Comment